Vespa Matik Standar Pabrik Bisa Upgrade Performa, Siapin Duit Segini Buat Remap ECU

Muhammad Farhan,Ferdian - Kamis, 2 September 2021 | 17:45 WIB

Ilustrasi proses remap ECU Vespa matic (Muhammad Farhan,Ferdian - )

Otomotifnet.com - Segini rincian biaya buat yang ingin upgrade performa Vespa matik dengan proses remap ECU.

Buat yang belum tahu, remap ECU berfungsi memaksimalkan performa motor sistem injeksi yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Enggak cuma buat yang sudah upgrade sektor mesin dan transmisi, proses remap ECU bahkan bisa dilakukan di motor dengan kondisi standar pabrik.

“Saat proses remap ECU dilakukan, maka berbagai parameter di ECU motor kami stel ulang supaya bisa maksimal dan sesuai dengan karakter pengendara,” ujar Dave Farich, owner bengkel IDScoot Performance yang ada di Bintaro, Jakarta Selatan.

Nah seperti di Vespa matik, beberapa parameter ECU yang bisa diubah seperti timing pengapian, debit bensin, air to fuel ratio (AFR), serta rpm limiter.

Untuk biayanya, paket remap ECU Vespa matik sudah termasuk dyno test sebelum dan sesudah setting yang dikenakan tarif Rp 1 juta.

Baca Juga: Tukar Tambah Dengan Biaya Segini, Gredek di CVT Vespa Matik Dijamin Minggat

“Namun kalau mau hasil lebih maksimal, kami juga sediakan paket remap ECU ditambah upgrade CVT atau upgrade mesin tahap ringan,” lengkapnya.

Buat paket remap ECU dan upgrade CVT (v-belt, kampas ganda, per CVT, per sentrifugal) biayanya mulai dari Rp 1,8 jutaan.

Sedangkan paket remap ECU dan porting polish serta custom atau pakai camshaft aftermarket biayanya mulai dari Rp 1,5 jutaan tergantung tipe motor.

Kalau berminat, bisa langsung datang saja ke bengkel di alamat Jl. Kesehatan Raya No.12, Bintaro, Jakarta Selatan.