Modal Kekuatan Tangan, Mitsubishi L300 Berhasil Ditarik Dari Kebun Sedalam 2,5 Meter

Irsyaad W - Sabtu, 11 September 2021 | 12:20 WIB

Para relawan beramai-ramai menarik Mitsubishi L300 yang terperosok di kebun sedalam 2,5 meter dari badan jalan di desa Salam, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jateng (Irsyaad W - )

Otomotifnet.com - Mitsubishi L300 berhasil ditarik gabungan relawan bermodal kekuatan tangan dari dasar kebun sedalam 2,5 meter.

Lantaran Mitsubishi L300 nopol AD 8379 FR tersebut mengalami kecelakaan tunggal, terperosok ke kebun warga di desa Salam, Karangpandan, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, (10/9/21).

Saat insiden terjadi, di kabin L300 berisi tiga orang termasuk pengemudi bernama Didit (26) warga kabupaten Sukoharjo, Jateng, Rizky dan Eka yang keduanya warga Tasikmadu, Karanganyar.

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Sukarno Yudho Tamtomo menyampaikan, semula L300 itu melaju dari arah Tawangmangu menuju ke arah Karangpandan atau Karanganyar Kota.

"Sesampainya di TKP, saat melintas di tikungan, pengemudi kehilangan kendali karena ban belakang bermasalah dan terperosok ke kebun," katanya dikutip dari Tribunjateng.com.

Baca Juga: Mitsubishi L300 Hancur di Jurang 15 Meter, Pengemudi Merangkak Tebing Sendiri

L300 tersebut terperosok ke kebun warga dengan kedalaman sekitar 2,5 meter dari badan jalan.

Akhirnya L300 tersebut dievakuasi oleh anggota relawan wilayah Karangpandan dengan cara ditarik menggunakan jip dan ditarik secara manual secara beramai-ramai.

Anggota relawan Karangpandan, Elyas mengatakan, tidak ada muatan di bak L300 tersebut.

Proses evakuasi berlangsung sekitar 1,5 jam.

"Kendala (evakuasi) cuma medan. Kedalaman sekitar 2,5 meter (dari badan jalan)," ungkapnya.