Penjualan Mulai Menanjak, Tapi Sigra dan Terios Bukan Jagoannya Daihatsu

Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 14 September 2021 | 19:25 WIB

Ilustrasi Booth Daihatsu (Ferdian,Wisnu Andebar - )

Otomotifnet.com - Seiring dengan kondisi pasar otomotif nasional yang bertahap mulai membaik, penjualan Daihatsu juga ikut naik.

Selama Januari-Agustus 2021, total volume market nasional untuk retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen mencatatkan sekitar 527 ribu unit.

Perolehan itu naik cukup signifikan kalau dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 364 ribu unit.

Kenaikan juga terjadi pada wholesales atau penjualan dari pabrik ke dealer dengan meraih 543 ribu unit, periode yang sama tahun lalu hanya 323 ribu unit.

Adapun retail sales Daihatsu selama Januari-Agustus mencatatkan 89.601 unit, meningkat 36,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada sisi wholesales Daihatsu juga naik 69,9 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menjadi 98.519 unit.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, penjualan Daihatsu hingga Agustus 2021 mencapai raihan yang cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Daihatsu Sirion Seken Pajak Hidup Siap Gas, Sudah di Kisaran Rp 50 Jutaan

"Hal ini tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak untuk menggairahkan sektor industri otomotif," kata Hendra dalam keterangan resminya (14/9/2021).

Lebih lanjut, penjualan Daihatsu secara bulanan juga disebut mengalami kenaikan.