Ini Cara Poles Mika Lampu Mobil Kusam, 15 Menit Kembali Bening

Panji Nugraha - Kamis, 16 September 2021 | 14:30 WIB

Mika kaca mobil sebelah kanan sudah bening setelah dipoles (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - Untuk mobil-mobil yang mika headlamp-nya terbuat dari plastik seperti Toyota Avanza, Kijang Innova atau Suzuki Ertiga, pasti pernah mengalami mika headlamp jadi buram.

Tentu kondisi tersebut dapat membuat pencahayaan lampu depan jadi kurang maksimal.

“Ini kerap terjadi karena mobil sering dijemur di luar, terkena panas dan hujan sehingga teroksidasi,” ujar Adi Nugroho dari car care Tendens Otobrite di Kemang Timur, Jaksel.

Tapi usah khawatir, headlamp mobil Anda bisa kok kembali bening dalam waktu sekitar 15 menit saja, dan bisa dikerjakan sendiri! Wihh.. gimana caranya tuh

Baca Juga: Lampu Sein Mobil Jip Kusam, Ini Cara Rekondisi Supaya Kembali Fresh

Dok. Otomotif
Amplas ini digunakan dengan sabun colek dan air. Caranya, oleskan sabun colek di permukaan headlamp dan amplas, lalu basuh dengan air. Kemudian amplas secara perlahan permukaan mika lampu sampai merata

Siapkan saja amplas ukuran 2500 atau 3000, sabun colek, kompon putih medium, obat poles dalam bentuk pasta, juga lap kaus bersih.

Amplas ini bisa Anda beli di toko cat mobil. Ikuti langkah-langkah berikut ya!

“Amplas ini digunakan dengan sabun colek dan air. Caranya, oleskan sabun colek di permukaan headlamp dan amplas, lalu basuh dengan air. Kemudian amplas secara perlahan permukaan mika lampu sampai merata,” ujar Adi. 

Begitu selesai diamplas, lap dengan lap bersih sampai kering dan lihat headlamp jadi seperti berkabut.

Dok. Otomotif
Begitu selesai diamplas, lap dengan lap bersih sampai kering dan lihat headlamp jadi seperti berkabut.