Daihatsu Sharing Pengetahuan Otomotif ke Guru SMK se-DKI & Banten

Andhika Arthawijaya - Senin, 27 September 2021 | 18:10 WIB

Proses penjelasan singkat materi teknologi Turbo Charger pada Daihatsu Rocky (Andhika Arthawijaya - )

Otomotifnet.com - Salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) PT Astra Daihatsu Motor (ADM), adalah berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa.

Program PT ADM ini disalurkan melalui pilar Pintar Bersama Daihatsu, yang diwujudkan lewat konsistensi pelatihan secara virtual kepada guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di seluruh Indonesia.

Kali ini yang disambangi adalah para guru SMK binaan untuk area se-DKI Jakarta dan Banten.

Dalam pelatihan yang berlangsung pada Kamis 23 September 2021 kemarin tersebut, Daihatsu berikan sharing dan update seputar teknologi terbaru yang ada di mobil Daihatsu.

Baca Juga: Daihatsu Kasih Promo Beli Mobil Baru, Bisa Dinikmati Dalam Acara Virtual Ini

Daihatsu
Dahatsu Rocky, compact SUV dengan tampilan keren

Mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting-nya.

“Dengan motto ‘Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia’, pelatihan ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam meningkatkan Link and Match antara program vokasi dengan dunia industri,” ujar Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head of Service Training Department PT ADM.

Lewat acara ini, Aji berharap semoga para guru SMK dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya, agar dapat mempersiapkan diri lebih baik ketika terjun ke dunia industri.

Secara singkat, topik pelatihan yang diberikan untuk para guru SMK kali ini adalah Mesin dan Perfoma Daihatsu Rocky, yaitu sebagai berikut: