Yamaha NMAX Sampai Vario Dibongkar Polisi Dari Kontrakan, Aksi Maling Terkuak Berkat GPS

Ferdian - Rabu, 29 September 2021 | 16:05 WIB

Belasan motor diamankan dari rumah kontrakan pelau pencurian motor (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Sebuah rumah kontrakan digrebek dan berakhir dengan penemuan belasan motor curian.

Penggerebekan ini dilakukan jajaran Polsek Bekasi Timur Polres Metro Bekasi Kota, di kontrakan yang berada di Kecamatan Rawalumbu.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi mengatakan, penggungkapan kasus pencurian motor bermula dari laporan masyarakat yang kehilangan kendaraan.

"Berdasarkan laporan korban bahwa dia mengaku kehilangan motor, dia selanjutnya menunjukkan titik keberadaan kendaraannya yang terpasang GPS," kata Aloysius (28/9/2021).

Melalui petunjuk GPS tersebut, anggota tim Polsek Bekasi Timur langsung melacak keberadaan ke kendaraan.

Titik kordinat pada GPS menunjukkan lokasi sebuah rumah kontrakan di Kampung Markan RT 06 RW 03, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

"Dilakukan lidik kemudian di lapangan diketemukan di kontrakan yang dicurigai itu ada beberapa motor yang mana pelaku ini ada dua (inisial) RM dan RS," ungkap Aloysius.

Baca Juga: Yamaha NMAX Dijual Rp 6 Juta di Facebook, Kakak Beradik Dijebak, 16 Motor Curian Terkuak

Dari hasil pengungkapan ini, polisi langsung meringkus tersangka RM di lokasi kerjanya di sebuah pabrik garmen kawasan Kota Bekasi.

"Yang RM sudah berhasil ditangkap, yang RS masih pengejaran, melarikan diri kemarin," jelasnya.

Dari dalam kontrakan dan sejumlah tempat penyimpanan, total sebanyak 18 unit motor berhasil diamankan dari hasil perbuatan tersangka.

"Jadi ada 18 unit, itu diantaranya ditemukan di dalam kontrakan, lalu di tempat kerja tersangka dan di rumah tetangganya juga kita temukan," jelasnya.

Aloysius memastikan, pihaknya masih melakukan pengembangan. Motor hasil curian diduga hendak dikirim ke luar daerah oleh para pelaku.

"Ini biasanya akan dijual ke luar daerah, dari jumlah (kendaraan) ini belum semuanya (terungkap), kami masih melakukan pengembangan," tuturnya.

Masyarakat yang merasa kehilangan motor, diimbau agar segera melapor ke Polsek Bekasi Timur atau Polres Metro Bekasi Kota agar dapat dicocokkan kendaraan dengan barang bukti yang berhasil diamankan.