Benelli Resmikan Pabrik Baru di Bogor, Siap Ekspansi ke Motor Listrik dan Motor Premium

Panji Nugraha - Senin, 11 Oktober 2021 | 19:45 WIB

Benelli Motor Indonesia resmikan pabrik baru di daerah Bogor, Jawa Barat (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - PT Benelli Motor Indonesia (BMI) resmikan pabrik baru di Kampung Cimanggung, Desa Klapa Nunggal, Bogor, Jawa Barat (10/10/2021).

Ini menunjukan keseriusan Benelli Motor Indonesia untuk membangun brand dan memberikan keyakinan kepada konsumen di Indonesia, karena sudah didukung dengan 2 pabrik dan jaringan dealer resmi berstandar 3S yang tersebar di Indonesia.

Benelli sendiri memiliki banyak varian motor yang dijual, mulai dari Classic/Retro, Sport, Scooter hingga motor listrik.

"Pabrik baru ini berdiri di lahan 1,6 HA dengan 2 line produksi lengkap dengan test bench dan uji emisi,"

Baca Juga: Pesaing W175 Ini Ganti Ban Ala Tracker dan Tambah Tas, Jadi Ganteng Banget!

Benelli
Prosesi peresmian pabrik baru Benelli di Bogor, Jawa Barat

"Sehingga total ada 3 line assembling dengan pabrik yang lama, 1 line produksi di pabrik yang lama akan dipersiapkan untuk produksi motor listrik,"

"Kapasitas produksi selama PPKM dan pandemi Covid-19 dengan hanya 1 shift bisa memproduksi 1.500 unit per bulan," ucap Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI) Steven Kentjana Putra, kepada Otomotifnet.

PT Benelli Motor Indonesia ini telah berhasil meluncurkan 2nd brand-nya yaitu Keeway sebagai pilihan motor cruiser dengan konvigurasi mesin V-twin engine dan scooter matic 125 - 250 cc.

Tak hanya memproyeksikan motor listrik di tahun berikutnya, Benelli juga akan fokus ke motor premium.

Istimewa
Ada 2 Line produksi Benelli di pabrik Bogor, Jawa Barat