DKI Jakarta Balik ke PPKM Level 2, Segini Kapasitas Penumpang Transportasi Umum

Ferdian - Selasa, 5 Juli 2022 | 15:25 WIB

Ilustrasi armada bus TransJakarta (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta kembali diperpanjang oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam Instruksi Mendagri Nomor 33 dan 34 Tahun 2022, Selasa (5/7/2022) hingga 1 Agustus 2022, status Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DKI Jakarta kembali naik ke Level 2.

Padahal sebelumnya DKI Jakarta sudah menerapkan PPKM Level 1 dan kembali Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Meski demikian, dengan status PPKM Level 2 ini kapasitas untuk transportasi umum tetap penuh atau 100 persen.

"Transportasi umum diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 100 persen," tulis Ingub tersebut pada Senin (4/7/2022).

Ketentuan transportasi umum ini berlaku untuk kendaraan umum, angkutan masal, taksi konvensional taksi daring, hingga kendaraan sewa atau pun rental.

Meski kapasitas transportasi umum tak dibatasi, untuk pesawat terbang ditegaskan tetap menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Level PPKM saat ini berlaku sejak 5 Juli hingga 1 Agustus. Setelah itu, status level PPKM Jakarta akan dievaluasi kembali.

Level PPKM itu harus diterapkan di seluruh wilayah di Jakarta mulai dari Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Timur, kemudian Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, wilayah lain di Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi juga menerapkan PPKM Level 2.

Baca Juga: Menakjubkan, Pak Polisi Panen Pelanggar Ganjil Genap di Ruas Jalan Ini

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/07/05/08525221/ppkm-level-2-di-jakarta-kapasitas-transportasi-umum-tak-dibatasi