Tanpa Keluarin HP dan Aplikasi, Begini Langkah Beli Pertalite dan Solar Pakai QR Code

Irsyaad W - Kamis, 7 Juli 2022 | 17:45 WIB

Langkah pembelian Pertalite dan Solar Subsidi tanpa gunakan HP dan Aplikasi, cukup pakai QR Code dengan langkah sederhana (Irsyaad W - )

Otomotifnet.com - Pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar mulai dibatasi.

Salah satunya pembelian menggunakan QR Code.

Jadi konsumen tak perlu keluarin HP dan buka aplikasi saat di SPBU.

Diketahui, PT Pertamina Patra Niaga telah membuka pendaftaran kendaraan untuk pembelian Pertalite dan Solar subsidi di laman subsiditepat.mypertamina.id mulai 1 Juli 2022.

Setelah mendaftar dan terkonfirmasi, nantinya masyarakat akan mendapatkan QR Code untuk membeli BBM subsidi, yakni Pertalite dan Solar.

Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mencatat terdapat 50.000 kendaraan yang melakukan pendaftaran MyPertamina.

"Sejak 1 Juli sampai hari ini (5/7/22), kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” jelas Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan resmi, (5/7/22).

Saat ini pengguna (user) aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia.

Lantas, bagaimana langkah beli Solar dan Pertalite di SPBU menggunakan QR Code?

Cara atau tutorial pembelian BBM subsidi Pertalite dan Solar menggunakan QR Code telah diinformasikan akun Facebook resmi MyPertamina, (3/7/22).