Enggak Nyangka, Honda HR-V Jadi Raja Penjualan Compact SUV di Indonesia

Panji Nugraha - Jumat, 15 Juli 2022 | 21:15 WIB

Distribusi All New Honda HR-V (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - Enggak nyangka, ternyata sekarang All New Honda HR-V jadi raja penjualan Compact SUV di Indonesia.

All New Honda HR-V jadi raja penjualan Compact SUV berdasarkan data wholesale Gaikindo bulan Juni 2022 dengan total penjualan 1.892 unit.

 Penjualan All New Honda HR-V melesat salah satunya didukung oleh permintaan konsumen yang tinggi untuk model ini dan meningkatnya pasokan unit ke dealer, yang sebelumnya sempat tersendat karena kelangkaan komponen untuk produksi.

All New Honda HR-V sendiri pertama diluncurkan di bulan Maret 2022 dan langsung disambut baik oleh konsumen di Indonesia, walaupun produksinya sempat tersendak karena langkanya chip semikonduktor.

HPM
All New Honda Civic RS di bulan Juli ini produksinya sudah mulai kembali meningkat.

Masuk di bulan Juli ini pasokan semi konduktor sudah mulai lancar dan Honda bisa kembali berakselarasi meningkatkan produksi All New Honda HR-V secara bertahap, dari sekitar 1.500 unit hingga lebih dari 2.500 unit per bulan.

“Kami bersyukur bahwa pasokan komponen untuk produksi mulai meningkat di semester kedua tahun ini, sehingga kami dapat mengirimkan All New HR-V ke lebih banyak konsumen yang telah memesan," ucap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

"Ke depannya, kami akan terus memonitor ketersediaan komponen dan berusaha menjaga kondisi pasokan unit agar dapat semakin cepat memenuhi permintaan konsumen untuk model-model Honda," ucap Billy.

Sehingga bila dilihat catatan total penjualan dari bulan Maret 2022, All New Honda HR-V telah terjual sebanyak 7.887 unit.