Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Full Senyum, Inden All New HR-V Bisa Terurai, Honda Dapat Banyak Pasokan Komponen

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Selasa, 21 Juni 2022 | 17:45 WIB
 All New Honda HR-V
HPM
All New Honda HR-V

Otomotifnet.com - Buat yang sudah terlanjur pesan Honda HR-V terbaru kini bisa sedikit tersenyum.

Sebab, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengabarkan akan mendapatkan pasokan komponen lebih banyak, sehingga produksi Honda HR-V bisa ditingkatkan.

Karena sebelumnya inden panjang menerpa Honda HR-V dan membuat pemesan harus menunggu berbulan-bulan untuk dapat unitnya.

"Informasi yang kami dapatkan, untuk bulan-bulan mendatang kami bisa mendapatkan lebih komponen sehingga bisa cepat mengirimkan unit ke konsumen," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM belum lama ini.

Enggak cuma itu, Billy pun menuturkan bahwa pihaknya saat ini masih terus berusaha mendapatkan alokasi komponen Sport Utility Vehicle (SUV) Compact tersebut untuk pasar Indonesia.

Mengingat status Honda HR-V terbaru merupakan global production model, yang artinya model ini diproduksi oleh banyak negara untuk memenuhi kebutuhan banyak pasar.

"Sehingga untuk alokasi komponen All New HR-V itu kami harus rebutan dengan pasar lain, termasuk chip semikonduktor yang saat ini masih sangat langka dan pasokannya belum bisa diprediksi," tambahnya.

Billy juga meminta maaf, karena pihaknya masih belum bisa memenuhi semua permintaan konsumen, dengan baru mengirimkan 4.944 unit Honda HR-V terbaru dari pabrik ke dealer.

Adapun inden atau masa tunggu Honda HR-V terbaru bisa berbeda-beda di tiap daerah, yang mana untuk wilayah DKI Jakarta saat ini mencapai empat bulan lamanya.

"Inden untuk di Jakarta sudah sampai September hingga Oktober 2022. Permintaan tertinggi ada di varian SE 59 persen," tutur Billy lagi.

Walaupun harus menunggu lama, ia pun optimis konsumen Honda HR-V terbaru tidak akan membatalkan pesanannya.

"Kami yakin dan percaya konsumen HR-V adalah konsumen yang mau menuggu kendaraan idamannya yang sesuai dengan karakter dan keinginannya. Bukan berdasar pada kebaruan ataupun ketersediaan unit yang ada," pungkasnya.

Baca Juga: Honda Brio Tetap Jadi Raja, Apa Kabar Penjualan HR-V dan BR-V?

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa