Baterai Wuling Air ev Bikin Tenang, Kuat Direndam Air Hingga Tahan Kebakaran

Panji Nugraha - Rabu, 27 Juli 2022 | 22:20 WIB

Wuling Air ev (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - Konsumen yang sudah memesan Wuling Air ev bisa tersenyum dan tenang setelah melihat hasil tes dari mobil listrik imut ini.

Berdasarkan hasil tes, baterai Wuling Air ev bisa tahan setelah direndam air hingga tahan dalam kondisi kebakaran.

Tentu dengan melihat hasil tes baterai ini, bikin konsumen tenang dan makin pede untuk menggunakan mobil ini melenggok di jalan Indonesia.

Hasil tes baterai Wuling Air ev ini diumumkan dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran.

“Aspek keselamatan tentu menjadi prioritas dalam pengembangan kendaraan listrik, terutama pada komponen baterai dan sistem kelistrikan tegangan tingginya,"

"Baterai Air ev telah melewati berbagai pengujian dengan hasil yang memuaskan,"

"Pengujian tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketahanan baterai dalam berbagai kondisi pengoperasian,” jelas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Baterai yang digunakan oleh Wuling Air ev adalah lithium iron phosphate (LFP), yang berfungsi menyimpan listrik yang menjadi sumber energi yang diperlukan motor listrik yang dijejalkan di mobil imut ini.

Tak hanya direndam di dalam air dan dites dalam kondisi kebakaran, ada total 16 model uji ketahanan dalam berbagai kondisi dan situasi untuk menguni kelayakan dari baterai Wuling Air ev ini.