Waspada Lewat Jalan di Kediri Dini Hari, Rawan Batu Melayang Incar Mobil

Ferdian - Sabtu, 24 September 2022 | 14:30 WIB

Salah satu korban teror lempar batu di Kediri (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Pengguna kendaraan terutama mobil wajib hati-hati kalau lewat kawasan Kecamatan Ngasem dan Kecamatan Gurah, Kediri.

Ini terkait teror lempar batu yang belakangan ini sedang geger di kawasan tersebut.

Pasalnya teror yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab tersebut menyasar para pengguna jalan terutama mobil yang tengah melintas saat dini hari.

Beberapa waktu lalu, teror sempat terjadi di kawasan jalan menuju Simpang Lima Gumul (SLG) dari arah Pare.

Pelaku yang tak diketahui identitasnya itu melempari kaca mobil pengguna jalan hingga pecah.

Menanggapi adanya aksi teror tersebut, Kapolsek Gurah AKP Roni Robi Harsono mengimbau seluruh masyarakat yang melintas kawasan rawan untuk lebih waspada dan berhati-hati.

"Karena pelemparan ini terjadi beberapa kali saat dini hari, kami harap masyarakat lebih waspada. Dikhawatirkan terjadi hal yang tak diinginkan karena kondisi jalan masih sepi," kata AKP Roni (23/9/2022).

Ia menambahkan, dalam satu minggu ini anggota gabungan dari Polsek Gurah bersama Polsek Ngasem, Sabhara, dan Satreskrim Polres Kediri melakukan kegiatan pemantauan dan patroli di tempat yang sering terjadi pelemparan kaca mobil.

"Ini dilakukan bersama agar kejadian teror lempar kaca mobil itu tidak kembali terjadi," ujarnya.

Selain itu, mantan Kapolsek Kepung ini menegaskan, apabila pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku, akan diberikan tindakan tegas.