Penjualan Wuling New Confero Paling Laris, Air Ev Kuasai Market Share Mobil Listrik

F Yosi - Selasa, 24 Januari 2023 | 07:30 WIB

Wuling Air ev Kendaraan listrik yang diterima dengan baik oleh konsumen. (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Wuling Motors (Wuling) sampai akhir tahun 2022 mencatat penjualan line-up Wuling dengan mencatatkan total sebanyak 30.037 unit sepanjang tahun.

Angka tersebut merupakan gabungan dari seluruh lini produk Wuling dengan seri New Confero, Air ev, dan seri Almaz yang menjadi kontributor terbesar.

Yang menarik pada tahun 2022 Wuling juga memasuki era elektrifikasi kendaraan dengan menghadirkan Air ev dan Almaz Hybrid bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan.

“Terima kasih kepada pelanggan setia Wuling yang telah mempercayakan produk kami sebagai partner dalam mobilitas hariannya," ujar Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors, saat ditemui Otomotifnet di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

F Yosi/Otomotifnet
Data penjualan mobil Wuling sepanjang tahun 2022.

Dominasi dari penjualan kendaraan Wuling yang paling laris yaitu New Confero dengan capaian penjualan sebesar 36%" atau 10.844 unit.

Lalu disusul kendaraan listrik pertama Wuling yang dirakit di pabrik Cikarang, Jawa Barat Wuling Air ev, dengan kontribusi sebanyak 27% atau 8.053 unit. 

Kemudian seri Almaz 18% (5.575 unit), New Cortez 13% (3.922 unit) dan Formo 5% (1.285 unit)

Sebagai kilas balik di tahun 2022, Wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air.

Dimulai dari New Cortez ‘Innovating Comfort Zone’ yang diluncurkan pada Maret 2022.

Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND).

Kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia yaitu Air ev yang  Per Desember 2022, sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan tagline ‘Drive For A Green Life’ ini berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7%.

Lalu di penghujung tahun, melihat segmen hybrid yang kian diminati oleh masyarakat Indonesia, Wuling menghadirkan lini produk pertamanya yang mengaplikasikan inovasi hybrid, yakni Almaz Hybrid, pada November 2022.