Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Wuling New Confero S 1.5 MT Tanpa Teknologi DVVT, Segini Konsumsi BBM-nya!

F Yosi - Selasa, 30 Maret 2021 | 08:00 WIB
Wuling New Confero S 1.5L MT saat dilakukan test drive
F Yosi/Otomotifnet
Wuling New Confero S 1.5L MT saat dilakukan test drive

Otomotifnet.com – Seperti yang sudah diberitakan, beberapa waktu lalu Wuling Motor Indonesia telah meluncurkan New Confero S 1.5L.

Bukan hanya tampilan luarnya saja yang dipoles jadi lebih stylish dan sporty, tapi ternyata ada pula perubahan pada sektor motor penggeraknya alias mesin.

Meski masih menggunakan basis mesin yang sama, yaitu 4 silinder berkapasitas 1.485 cc DOHC, namun teknologi Dual Variable Valve Timing (DVVT) yang jadi andalan di mesin sebelumnya, kini dihilangkan.

“New Confero S menggunakan mesin baru yang sudah digunakan di beberapa model Wuling yang dipasarkan di Tiongkok. Menurut hasil pengujian internal, penggunaan mesin tersebut tidak mengurangi pengalaman berkendara pada New Confero S,”  

“Mesin ini juga sudah melewati berbagai tahapan validasi sesuai dengan standar SGMW global,” beber Danang Wiratmoko Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Baca Juga: Wuling New Confero S 1.5 Baru Dilaunching, Ini Varian-Varian & Pilihan Warnanya

Mesin 1.500 cc New Confero S, kini tanpa teknologi katup DVVT
F Yosi/Otomotifnet
Mesin 1.500 cc New Confero S, kini tanpa teknologi katup DVVT

Sekadar informasi, dengan ditiadakannya teknologi DVVT, power maksimum yang tadinya 107 dk di 5.800 rpm, kini hanya jadi 98 dk pada 5.800 rpm.

Sedangkan torsi yang sebelumnya mampu menyentuh 142 Nm mulai di 3.800 – 4.400 rpm, kini hanya 135 Nm di 4.800 – 4.200 rpm.

Untuk penyaluran tenaga tetap melalui transmisi manual 5-percepatan, atau ada juga pilihan Auto Clutch Transmission (ACT) 6-percepatan ke roda belakang (RWD).

Nah, kondisi performa yang lebih kecil dari sebelumnya akibat dicabutnya teknologi DVVT, tentu akan mempengaruhi kemampuan akselerasi dan konsumsi bahan bakarnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa