Honda Freed Banyak Kelebihannya, Penyakit Cuma Kena di Bagian Ini, Biaya Perbaikan Lumayan

ARSN - Kamis, 6 April 2023 | 11:00 WIB

Honda Freed banyak kelebihan, penyakitnya cuma di bagian ini (ARSN - )

Otomotifnet.com - Yap, karena banyak kelebihannya Honda Freed jadi banyak yang mengincarnya di bursa mobil bekas (mobkas).

Tapi jangan salah gaes, dari banyak kelebihannya di bagian ini Honda Freed sering kena dan biaya perbaikannya lumayan.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, harga Honda Freed bekas disebut beberapa pedagang punya harga bekas yang stabil dan susah turunnya.

Honda Freed masih menjadi mobil keluarga sliding door yang banyak dicari di bursa mobil bekas, desainnya yang stylish dan nyaman.

Sebelum ambil Honda Freed bekas, ketahui dahulu apa saja penyakit yang sering ditemui, menurut Sugito selaku owner bengkel spesialis Honda Camp, Freed masih termasuk mobil yang bandel.

Abdul Aziz Masindo/Otoseken.id
Bengkel Spesialis Honda Camp

"Honda Freed nyaris aman, tapi karena usianya sudah berumur, perhatian di kaki-kaki dan bocor oli saja" kata Sugito saat ditemui di Honda Camp Jati Asih, Bekasi.

Menurutnya kaki-kaki Honda Freed bisa dibilang lebih awet ketimbang mobil-mobil Honda keluaran lebih baru seperti HR-V dan BR-V.

"Kaki-kaki Freed sebenarnya lebih bandel dari HR-V dan BR-V yang tahunnya lebih muda, tapi karena memang umur kaki-kaki yang sudah mulai pada kena link stabil, rack steer dan sokbreker," jelas Pria yang akrab disapa Om Gito.

Baca Juga: Gak Nyangka, Hal Ini Bikin Mobil Bekas Honda Freed Jadi Incaran dan Cepat Lakunya