Yang Masih Nganggur Merapat, Ayo Ikut Pelatihan Sopir Truk Bus Hino Indonesia Academy

Harryt MR - Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:40 WIB

Hino Indonesia Academy, berkontribusi mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi sopir truk dan bus (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Hino Indonesia Academy digagas oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), guna memberikan program pelatihan di ekosistem prakerja melalui pelatihan mengemudi truk dan bus.

Lembaga pelatihan resmi Hino Indonesia Academy, turut berkontribusi dalam mendukung Program Ekosistem Prakerja melalui penyelenggaraan pelatihan mengemudi tersebut.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi, serta berperan dalam mengentaskan pengangguran dan mewujudkan transportasi aman di Indonesia.

“Sebagai bagian dari visi dan misi Hino Membuat dunia dan masa depan yang lebih baik, dengan menolong orang dan barang mencapai tempat yang mereka tuju,” tulis Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Lebih lanjut, melalui program Hino Indonesia Academy pelatihan mengemudi truk dan bus tak hanya memberikan keterampilan praktis kepada peserta.

Tetapi juga membantu mereka memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di industri transportasi.

Hingga tahun 2024, Hino Indonesia Academy memiliki target untuk melatih lebih dari 800 peserta dalam pelatihan mengemudi truk dan bus.

Didukung fasilitas modern dan instruktur yang berkualitas tersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Lembaga pelatihan ini, berkomitmen untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan interaktif kepada para peserta.

Sehingga diharapkan mereka dapat menjadi pengemudi truk dan bus yang handal dan berkompeten.