Repot Kalau Saldo E-Toll Kurang, Soalnya Besok Minggu Tarif Tol Jagorawi dan Sedyatmo Naik

Ferdian - Jumat, 18 Agustus 2023 | 19:20 WIB

Tol Jagorawi (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Jangan sampai saldo E-Toll kurang, tarif Tol Jagorawi dan Tol Sedyatmo bakal dimahalkan mulai Minggu.

Tarif Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Prof. DR. Ir. Soedijatmo (Sedyatmo) bakal naik mulai Minggu, 20 Agustus 2023, pukul 00.00 WIB.

Jasa Marga menjelaskan, kenaikan tarif Tol Jagorawi dan Tol Sedyatmo bervariasi mulai Rp 500 untuk kendaraan golongan I.

Penyesuaian tarif ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 854/KPTS/M/2023 tanggal 31 Juli 2023 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi dan Keputusan Menteri PUPR No. 855/KPTS/M/2020 tanggal 31 Juli 2023 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Prof. DR. Ir. Soedijatmo.

“Jasa Marga juga terus melakukan perbaikan guna peningkatan pelayanan kepada pengguna Ruas Jalan Tol Jagorawi dan Sedyatmo,” ujar Widiyatmiko Nursejati, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, beberapa waktu lalu.

“Peningkatan pelayanan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan kepada pengguna jalan tol,” katanya.

Seperti diketahui, ruas Tol Jagorawi dan Sedyatmo adalah ruas tol terintegrasi (toll to toll) yang membentuk jaringan jalan baru.

Ruas Tol Jagorawi sebagai jalur utama yang menghubungkan Jakarta menuju Bekasi, Depok, Bogor, Puncak, Sukabumi dan sekitarnya yang tersambung melalui jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR 1), Cimanggis – Cibitung, Jagorawi – Cinere (Cijago), Bogor Outer Ring Road (BORR) dan Bogor – Ciawi – Sukabumi (Bocimi).

Sedangkan Ruas Tol Sedyatmo sebagai akses utama menuju dan dari Bandara Internasional Soekarna-Hatta yang tersambung melalui jaringan jalan tol Cawang–Tomang–Pluit, Cawang–Tanjung Priuk–Pluit, Jalatol Lingkar Barat (JLB) dan Cengkareng–Batu Ceper¬Kunciran (JORR II).

Berikut ini tarif baru Tol Jagorawi per 20 Agustus 2023: