Konsumsi Bensin All New Honda CR-V RS e:HEV:, Jauh Lebih Irit Dari Generasi Sebelumnya

Rendy Surya - Rabu, 15 November 2023 | 13:00 WIB

All New Honda CR-V e:HEV dites jalan (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com – Otomotifnet berkesempatan menjajal All New Honda CR-V RS e:HEV. Varian ini merupakan varian tertinggi dari CR-V generasi keenam yang meluncur pertama kali di GIIAS 2023 lalu.

Varian yang dibanderol dengan harga Rp 804,9 juta ini dibekali sistem hybrid yang memadukan mesin bensin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 1,06 kWh.

Lantas tenaganya disalurkan lewat Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT).

Kali ini kami jajal seberapa irit konsumsi bensin All New Honda CR-V e:HEV ini dengan pengetesan standar kami.

Ya, sebelumnya, kami juga sempat menjajal Honda CR-V hybrid ini di Bali dengan rute Nusa Dua – Gianyar – Benoa (jarak tempuh 61 km). 

Kalau sebelumnya di Bali, kami berhasil mencatatkan konsumsi bensin rata-rata 20,5 km/liter dengan kecepatan rata-rata 23 km/jam.

Rendy/Otomotifnet
Tes drive All New Honda CR-V RS e:HEV

Dengan pengetesan standar kami, CR-V hybrid berhasil mencatatkan konsumsi BBM dalam kota 25,6 km/liter dengan rata-rata kecepatan 22 km/jam.

Lantas untuk rute tolnya dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, CR-V hybrid bisa catatkan konsumsi BBM 17,2 km/liter. Sedangkan rute luar kota dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam, catatkan 19,3 km/liter.

Rian/Otomotifnet
Tes drive All New Honda CR-V RS e:HEV