Pantas Ganteng Gak Ada Obat, Ternyata Desain Jimny 5-Doors Hasil Gabungan Dari 3 Generasi Terbaik

Panji Nugraha - Rabu, 21 Februari 2024 | 07:00 WIB

Hisanori Matsushima – Chief of Exterior Designer for Jimny 5-door (Design planning group section), Suzuki Motor Corporation, orang di balik gantengnya eksterior Jimny 5 pintu (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - Suzuki Jimny 5-Doors resmi diluncurkan di IIMS 2024, sepakat enggak kalau Jimny generasi ke-4 ini ganteng enggak ada obat?

Tim Otomotifnet.com diberi kesempatan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ngobrol langsung bersama orang di balik gantengnya Suzuki Jimny 5-Doors ini.

Panji Nugraha/Otomotifnet
Suzuki Jimny saat dalam bentuk sketsa

Dia adalah Hisanori Matsushima – Chief of Exterior Designer for Jimny 5-door (Design planning group section), Suzuki Motor Corporation, Jepang.

Sebelum membahas Jimny 5-Doors, Hisanori Matsushima bercerita lebih dalam dulu bagaimana Jimny 3-Doors atau Jimny 3 pintu tercipta.

Panji Nugraha/Otomotifnet
Dari tiga desain Suzuki Jimny, terpilihlah satu yang paling sempurna, yaitu yang B

"Suzuki Jimny dikembangkan bersama konsumen. Jadi untuk mendevelop Jimny terbaru ini kami sudah mendengarkan banyak masukan dari konsumen profesional,"

"Dalam kontek konsumen profesional ini adalah hunter (pemburu) dan ranger (penjaga hutan). Dari hasil survei ini, mereka meminta yang otentik mobil offroader," ujar Hisanori Matsushima.

Panji Nugraha/Otomotifnet
Dari tahan desain 3D dilanjutkan dengan membuat eksterior Suzuki Jimny dari tanah liat

Target desain yang dihadirkan oleh Hisanori Matsushima adalah membuat mobil yang compact dan cocok untuk dipakai offroad.