Dana Kurang Dari Rp 200 Juta Tapi Pengen Mobil Baru Buat Mudik? Cek Si Mungil Ini

Rendy Surya - Senin, 18 Maret 2024 | 11:30 WIB

Suzuki S-Presso (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - Buat yang sedang mencari mobil baru buat mudik lebaran di harga kurang dari Rp 200 jutaan, Suzuki hanya bisa menawarkan si mungil Suzuki S-Presso.

Sedangkan saudaranya, yakni Suzuki Ignis harganya berkisar antara Rp 212 juta hingga Rp 224 juta.

Nah, si mungil city car Suzuki S-Presso punya rentang harga antara Rp 168,3 juta (transmisi M/T) hingga Rp 178,3 juta (transmisi AGS), harga On The Road Jakarta.

Buat info, si mungil ini dibekali mesin 998 cc tiga silinder segaris berkode K10C. Output tenaganya 66 dk pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi 89 Nm pada putaran 3.500 rpm.

Suzuki
Mesin baru K10C Suzuki S-Presso

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan, dengan dua pilihan transmisi, manual dan Auto Gear Shift (AGS) 4 percepatan.

Dibanding model sebelumnya, Suzuki S-Presso mengalami penambahan fitur di tahun 2023, mulai dari fitur keselamatan, keamanan, hingga hiburan.

Untuk fitur keselamatan, New S-Presso 2023 ini sudah disematkan teknologi ESP (Electronic Stability Program), Hill Hold Control (HHC) dan hanya tersedia pada S-Presso varian bertransmisi AGS (Auto Gear Shift).

Kemudian pengaturan spionnya juga sudah elektrik, tak lagi manual pakai stick seperti pada versi sebelumnya. Joknya juga sudah dilengkapi fitur ISOFIX untuk meletakkan jok khusus bayi (baby car seat), peranti hiburannya ada head unit layar sentuh 7 inci yang bisa diatur lewat setir (audio steering switch dan telefoni).

Untuk membantu efisiensi bahan bakar, S-Presso juga dilengkapi fitur engine auto start-stop.