Dokter Mobil Terima Perbaikan Kaki-Kaki, Pengecekan Pakai Mesin Canggih

Rendy Surya - Rabu, 22 Mei 2024 | 08:30 WIB

Bengkel DOMO Kaki-Kaki gunakan Mesin Noise Detection untuk pengecekan kaki-kaki mobil (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com – Penyedia layanan perbaikan mobil, Dokter Mobil Indonesia (DOMO) umumkan unit bisnis baru bernama DOMO Kaki-Kaki.

“DOMO Kaki-kaki secara khusus akan menangani berbagai permasalahan para pengguna mobil yang banyak dikeluhkan di bagian kaki-kaki mobil, mulai dari kaki-kaki mobil bunyi berdecit hingga permasalahan handling mobil yang tidak stabil,” terang Thayne Finsenda Lika atau Ko Lung-lung, CEO Dokter Mobil Indonesia dalam rilis resmi (21/5).  

Dijelaskan lagi untuk pengecekan atau pemeriksaan awal kondisi kaki-kaki mobil, digunakan mesin noise detection dengan biaya cukup terjangkau yakni hanya Rp 49 ribu.

“Mesin ini (Noise Detection) digunakan untuk mendeteksi abnormality atau bunyi-bunyi di kaki-kaki mobil. Bisa mencari sumber-sumber bunyi di bagian kaki-kaki mobil itu datangnya dari mana, bushing atau karet-karet yang kering itu bisa kedeteksi semua,” promo Ko Lung-Lung.

Dok. OTOMOTIF
Inilah tandanya jika tie rod mobil bekas perlu diganti (foto ilustrasi)

Pengerjaan servis kaki-kaki yang dilakukan meliput penggantian tie rod, long tie rod, ball joint, link stabilizer, up arm, idle link juga drag link.

Selain pengecekan dan perbaikan, DOMO Kaki-Kaki juga menerima jasa pemasangan spring buffer DOMO Buffer.

Dengan pembukaan Domo kaki-kaki ini, Ko Lung-lung mengungkapkan tekadnya untuk melakukan eksperimen di bagian suspensi mobil, terutama untuk upgrade suspensi mobil yang standar menjadi suspensi mobil yang lebih bagus.

Sebagai info, bengkel DOMO Kaki-Kaki ini berlokasi di Jl. Pegangsaan Dua No.68, Jakarta Utara.