Segera Daftar, Beli BBM Subsidi Ini di SPBU Bakal Pakai QR Code

Ferdian - Sabtu, 8 Juni 2024 | 17:30 WIB

Beli Pertalite bakal pakai QR Code (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Segera daftarkan kendaraan kalian, karena Pertamina akan sosialisasikan penggunaan QR Code saat beli Pertalite.

Akselerasi tersebut dilakukan sebagai upaya menciptakan penyaluran BBM ber-subsidi dengan tepat dan optimal.

"Program Subsidi Tepat Pertalite telah diimplementasikan di seluruh wilayah tak terkecuali Regional Jawa Bagian Barat," kata Pjs Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad dalam keterangannya (7/6/2024).

Sehingga ia meminta masyarakat untuk segera mendaftarkan kendaraannya suoaya bisa mendapat QR Code dimaksud.

Jika tidak, saat implementasi 100 persen diberlakukan pengendara jadi kesulitan untuk membeli Pertalite.

Diketahui tujuan Subsidi Tepat Pertalite adalah untuk melakukan pendataan sekaligus pencatatan pengguna serta volume dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mendukung transaksi Pertalite.

"Sehingga penyaluran BBM dapat tepat sasaran sesuai dengan aturan yang berlaku dan berjalan dengan optimal," kata Joevan.

Pertamina Patra Niaga juga terus meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait pelaksanaan program Subsidi Tepat BBM mulai dari pendataan dokumen kendaraan yang didaftarkan hingga proses transaksi pembelian Pertalite di SPBU.

"Kami juga berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya bagi yang belum melakukan pendaftaran Subsidi Tepat Pertalite sehingga saat bertransaksi di SPBU dapat menggunakan QR Code dan transaksi tersebut dapat tercatat dan sesuai dengan peruntukannya," katanya dikutip dari Kompas.com.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, langkah ini diambil sebagai upaya perusahaan untuk mencatat transaksi BBM penugasan secara lebih baik dan transparan, mengingat adanya anggaran kompensasi yang diberikan pemerintah untuk produk Pertalite.