Goodyear Siapkan Ban Khusus Mobil Listrik, Ada Promo Hemat Hingga 1 Juta

F Yosi - Selasa, 25 Juni 2024 | 21:40 WIB

Goodyear Electric Drive (F Yosi - )

Otomotifnet.com - PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) dalam acara yang bertajuk Media Meet Up, (25/6/2024) di Jakarta, memberikan informasi strategis tentang bisnis di industri ban nasional.

Diawali dengan info mengenai penjualan ban melalui e-commerce di toko resmi Goodyear Autocare, yaitu di Tokopedia, Shopee dan Lazada.

Presiden Direktur Goodyear Indonesia, Iman Santoso, mengatakan, ”Inovasi ini tidak hanya sekadar menyesuaikan dengan tren pasar, tetapi juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen dan mitra kami”.

Masih kata Iman, ”Kami percaya bahwa langkah ini akan membawa dampak positif bagi seluruh ekosistem bisnis kami, dari distribusi hingga layanan purna jual.”

Yang menarik, GDYR melihat pertumbuhan mobil listrik di Indonesia saat ini semakin baik dengan hadirnya brand-brand baru terutama dari China. 

Atas dasar itu, Goodyear Indonesia berencana akan mendatangkan ban khusus kendaraan listrik (Electric Vehicle) bernama Electric Drive pada bulan Juli nanti.

Sekadar informasi, Electric Drive sudah hadir di kawasan Asia Pasifik akhir tahun lalu.

F Yosi/Otomotifnet
Head of Marketing Goodyear Indonesia, Arfianti Puspitarini. (kanan).

Electric Drive hadir untuk menjawab kebutuhan EV, yang bobotnya lumayan berat lantaran mendapat beban tambahan baterai, traksi yang kuat, kesenyapan kendaraan, serta memiliki hambatan gulir yang rendah untuk penghematan konsumsi listrik.

Untuk menjaga kesenyapan berkendara, Electric Drive dioptimalkan desain tapak dengan jumlah pitch tinggi, lapisan karet (gum barrier) penuh, dan pola sipes murni (garis kecil di tengah blok tapak).

"Untuk ban mobil listrik yang akan kami luncurkan nanti, masih diimpor dari pabrik Goodyear di China”, ujar Head of Marketing Goodyear Indonesia, Arfianti Puspitarini.