Biar Paham, Gini Impresi Turing Jauh Pakai Yamaha NMAX Turbo Tech Max

Rangga Kosala - Selasa, 30 Juli 2024 | 13:15 WIB

NMAX ‘Turbo’ Tech Max terasa nyaman dan bertenaga diajak turing jarak jauh (Rangga Kosala - )

Otomotifnet.com - Minggu lalu (25-28/7), Otomotifnet berkesempatan mengikuti rangkaian turing jarak jauh bertajuk Tur Boemi Nusantara garapan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Tur yang terbagi dalam beberapa etape ini bertujuan untuk mengetes keandalan sekaligus mempromosikan Yamaha NMAX ‘Turbo’ ke seluruh Indonesia.

Kami mengikuti etape pertama turing ini dengan rute Jakarta ke Yogyakarta via Cirebon, Dieng dan Magelang. Unit yang dipakai sama antar awak media yang ikut, yakni NMAX ‘Turbo’ Tech Max.

Melewati berbagai macam kondisi jalan di rute yang berbeda-beda, kami punya beberapa impresi tentang NMAX ‘Turbo’ ketika dipakai berjalan jauh.

YIMM
Posisi berkendara Yamaha NMAX 'Turbo' nyaman dipakai berkendara jarak jauh

Pertama posisi berkendara sungguh nyaman!

Badan tegak karena posisi jok dan setang tidak terlalu jauh, sehingga mudah untuk diraih. Joknya juga empuk jadi bokong tidak lekas pegal.

Selain itu, posisi kaki juga cenderung netral di tengah dan ruangnya cukup lega buat kaki kami bergerak. Kalau mau lebih santai tinggal selonjorkan kaki ke depan.

Redaman suspensinya juga cukup nyaman dalam menghadapi beragam kondisi jalan. Seperti jalan tidak rata dan sambungan beton.

Hanya saja saat menemui lubang yang besar, jika dihajar dalam kecepatan tinggi suspensinya akan mentok atau bottoming.