Mobil Idaman Keluarga, Toyota Grand New Kijang Innova V A/T 2011 Punya Konsumsi BBM Segini

F Yosi - Sabtu, 28 September 2024 | 08:00 WIB

Toyota Grand New Kijang Innova V A/T 2011 (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Saat peluncuran pertama kali tahun 2011, menurut data PT Toyota Astra Motor, Kijang Innova ini sudah dipesan (SPK) lebih dari 6.000 penginden hanya dengan waktu 2 mingguan.

Grand New Kijang Innova (GNKI) keluaran 2011 saat itu hanya mengganti penampilan.

Khususnya pada tampang depan dengan penggantian head lamp, kap mesin, gril, bumper dan fog lamp.

Lumayan menarik mata yang melihatnya. Lebih gagah, begitu kesan pertama memandangnya.

Sayangnya perubahan yang cukup signifikan di depan tidak terasa di bagian buritan. Hanya mengganti desain lampu belakang yang tak semewah lampu depan.

Nah Otomotifnet punya kesempatan tes drive GNKI varian tertinggi setelah peluncuran saat itu yaitu (V A/T Luxury bensin) dari 17 varian yang ditawarkan sudah tentu terasa paling mewah.

Dok Tabloid Otomotif
Interior Toyota Grand New Kijang Innova V A/T 2011

Pasalnya seluruh fitur yang diusung paling lengkap. Makanya banderolnya pun paling tinggi dari varian bensin, yakni seharga Rp 296,8 juta (OTR DKI Jakarta) pada tahun 2011.

Saat melongok pada bagian kabin, tampak lebih mewah dari Kijang Innova sebelumnya, terutama fitur kemewahan di varian V A/T Luxury bensin lengkap.

Yang barunya pun terbilang cukup banyak, semisal desain setir anyar dengan audio switch control (volume dan mode) dan mode MID. Unsur kayu di atas lingkar kemudi yang membuat kesan eksklusif.