Semakin Sporty, Toyota Hadirkan New GR86, Ini Ubahannya Lengkapnya

Panji Maulana - Minggu, 29 September 2024 | 11:00 WIB

Toyota New GR86 dapat ubahan pada akhir Setember 2024 (Panji Maulana - )

Otomotifnet.com - PT Toyota-Astra Motor menghadirkan sports car Toyota New GR86.

Pada Toyota New GR86 ini mendapatkan peningkatan driving performance dari GAZOO Racing (GR).

Selain itu, mendapatkan masukan dari para pembalap dan sports car enthusiast, ubahan New GR86 membuatnya lebih fun to drive, baik di sirkuit balap maupun untuk mobilitas harian.

”Toyota GR86 generasi kedua dibangun di atas platform TNGA, disertai peningkatan performa mesin dan sentuhan racing pada komponen kemudi dan suspensi, untuk mencapai performa berkendara tingkat tinggi," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto melalui keterangan resminya (27/9/2024).

Ia melanjutkan, "PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New GR86 yang batas performancenya ditingkatkan lebih tinggi lagi, untuk memperkuat pengalaman berkendara unik khas GR Pure dan memberikan joy of GR dari balik kemudinya,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Nah, apa saja yang mengalami perubahan pada Toyota New GR86 ini?

Pertama, peningkatan karakter sokbreker untuk memberikan kontak dengan aspal yang lebih optimal sambil mempertahankan respons handling khas mobil sport.

GR menjalin kolaborasi dengan Sachs (ZF) untuk menyediakan sokbreker yang paling sesuai karakter sports car ini.

Lalu Electric Power Steering (EPS) juga ditingkatkan untuk memberikan handling yang lebih intuitif dan respons alami ketika berinteraksi dengan pengemudi.

Sektor mesin tak dapat banyak ubahan. Karena performa Boxer engine FA24 2.387 cc 4-silinder masih sangat memadai.