Jangan Kaget, Ada Neta V Jadi Armada Taksi Listrik Bandara Pekanbaru

Panji Maulana - Jumat, 4 Oktober 2024 | 20:50 WIB

Neta V telah menjadi armada taksi listrik di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. (Panji Maulana - )

Otomotifnet.com - Mau berkunjung ke Kota Pekanbaru naik pesawat terbang, jangan kaget kalau nanti bakal menemui armada taksi listrik dari Neta.

Ya, karena PT Neta Auto Indonesia, APM mobil Neta di Indonesia telah berkolaborasi dengan Evista untuk menyediakan Neta V sebagai armada taksi listrik pertama di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SKK II), Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sebanyak 10 unit Neta V sudah dioperasikan menjadi armada taksi Evista Puskopau sejak 23 September 2024.

Terlebih untuk melayani tingginya permintaan masyarakat di Kota Pekanbaru yang akan pergi dari dan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim III.

"Ini bukan kali pertama Neta V dipercaya oleh Evista sebagai armada taksi listrik mereka. Sebelumnya, kami juga sudah menjalin kemitraan dengan Evista untuk mewujudkan transportasi ramah lingkungan di Bandara Halim Perdanakusuma yang telah beroperasi sejak November 2023 lalu," ujar Andrew Iskandar, Head of Sales PT Neta Auto Indonesia.

Evista merupakan startup jasa pelayanan transportasi listrik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik.

"Kehadiran Neta V di bandara Sultan Syarif Kasim II tidak hanya memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan, melainkan juga menciptakan pengalaman perjalanan yang nyaman dan efisien bagi para penumpang dan pengemudi," jelas Erlang Hadiwiguna, CEO & Founder Evista.

Keputusan Evista menjadikan Neta V sebagai armada taksi yang ramah lingkungan merupakan sebuah langkah yang cermat.

Dengan jarak tempuh mencapai 401 km, Neta V sanggup untuk mengantarkan penumpang dari area Bandara Sultan Syarif Kasim II ke Kota Pekanbaru bahkan hingga Kota Dumai tanpa kendala.

Istimewa
Dengan jarak tempuh panjang dan charging baterai cepat jadi keunggulan Neta V sebagai taksi

Selain itu, Neta V sudah dilengkapi fitur DC Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dari 30% hingga 80% hanya dalam 30 menit.

Tidak hanya memberikan efisiensi waktu pengisian, melainkan juga meminimalkan waktu tunggu bagi pengemudi sebelum kembali melayani penumpang.

Neta V pun memiliki nilai tambah dari segi kapasitas bagasi yang tergolong besar yakni 335 liter, memungkinkan penumpang untuk membawa barang bawaan seperti koper, oleh-oleh, tas besar dan barang lainnya dengan aman dan nyaman.