Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sil Upside Down Moge, Harga Mulai RP 150 Ribuan Per Piece

Dimas Pradopo - Sabtu, 23 Agustus 2014 | 13:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Modifikasi dengan memanfaatkan limbah moge, terutama kaki-kaki dari upside down, lengan ayun sampai pelek masih jadi favorit sebagian besar pengguna motor sport. Tujuannya tentu agar tampilan motor jadi makin terlihat gagah dan sporti. Apalagi kalau alirannya moge wannabe, tentu jadi makin klop.

No caption
No credit
No caption

Dijual seharga Rp 150 ribu per biji, baik sil oli maupun debu


Tapi seiring pemakaian, ada kalanya barang limbah itu bermasalah, terutama sil upside down yang bocor. Oli keluar sehingga bikin redaman tak lagi maksimal, tampilan pun jadi kucel. Jadi jelek deh! Lalu harus bagaimana?

No caption
No credit
No caption

Ukuran tertera di bagian atas, sesuaikan dengan bawaan sokbreker


Biar upside down kembali normal, tentunya sil harus diganti. Masalahnya nyari silnya enggak mudah, lantaran enggak banyak yang jual sil sokbreker berukuran besar. Tapi bisa dicoba ke kawasan Glodok, Jakarta. Misal ke Mulia Jaya Seal yang spesialis sil dan karet-karet.


Sil debu pun ada, kalau sudah keras juga wajib ganti


Pilihan lain bisa ke Baru Motor Sport (BMS) di Jl. Palmerah Barat No. 25, Jakbar. Di bengkel modifikasi ini, tersedia sil upside down berbagai ukuran, baik sil oli maupun sil debu. “Merek NOK, harganya per biji Rp 150 ribu,” terang Ariawan Wijaya, bos BMS.

Ukuran cukup banyak, misal 40-52-10 yang berarti diameter dalam 40 mm, diameter luar 52 mm dan ketebalan 10 mm. Nah tinggal cocokkan deh sil bawaan upside down yang dipakai ukurannya berapa. Ukuran lain ada 40-52-10/10.5, 43-54-11, 41-53-8/10.5, 43-66-9.5/10.25.

Silakan. (motor.otomotifnet.com)

BMS: 0819-15113717
Mulia Jaya Seal: 021-62320227

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa