Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seru Di Ronde Pamungkas

Senin, 3 Agustus 2015 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sentul - Rotax Max Challenge Indonesia Seri 4 di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit (2/8) lalu untuk wakil Indonesia di Grand Final di Portugal nanti harus ditentukan di ronde 5 alias seri pamungkas. Oh ya RMCI musim ini hanya mengirimkan wakil dari kelas Junior Max saja.

Lho kok bisa begitu? Padahal di musim-musim sebelumnya kan wakil RMCI ke grand final Rotax Max International itu bisa dari 3 kelas yaitu Junior, Senior dan Master Max.

"Hal ini dilihat dari jumlah atau banyaknya peserta di setiap rondenya. Sejauh ini hingga empat seri yang telah digelar hanya Junior Max yang jumlah pesertanya di kisaran lebih dari 11 peserta. Senior Max malah sedikit bahkan Master Max tidak ada," tukas Ade Setyaningtyas selaku komandan promotor event RMCI itu.

Hal senada juga diamini oleh beberapa pihak seperti Dicky Setiawan (manajer tim TKM Racing) yang melihat kenapa hanya Junior Max yang terpilih karena memang saat ini kelas itu yang pesertanya cukup banyak.

No caption
No credit
No caption


"Itu sebabnya penting namanya pembibitan sehingga tidak sampai terjadi ada kekurangan peserta kelas tertentu. Mungkin sudah saatnya membibit pegokart muda agar bisa terus mengisi kelas yang ada," ujar Dicky Setiawan.

Begitu pula yang diurakan Haridarma Manoppo yang juga pengelola SIKMC dan instruktur gokart yang melihat ketimpangan sedang terjadi di gokart sehingga pemerataan pegokart tidak seimbang.

"Kalau melihat eventnya memang gokart terbilang selalu ada. Hanya saja memang harus ada gebrakan agar jumlah peserta selalu banyak, khususnya di kelas-kelas pemula seperti Cadet dan Micromax agar nanti jumlah feeder untuk kelas di atas seperti Junior Max dan Senior yang tentunya berkualitas selalu ada demandnya," seloroh Haridarma Manoppo.

Kandidat siapa wakil Indonesia yang berhak tampil di grand final Rotax Max Challenge International di Portugal nanti bakal diperebutkan antara Keanon Santoso (TKM PDB Racing) dan M. Ferrel Fadhil Pratama (UI Racing Team). Seri 5 bakal seru pertarungannya nih, dijamin. (otosport.otomotifnet.com)




Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa