Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya, Ford Mustang 2015 Menampakkan Diri

Kamis, 5 Desember 2013 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption



Amerika - Tepat pukul 12:01, 5 Desember 2013 waktu Amerika, Ford akan meluncurkan generasi keenam Mustang. Namun, empat jam sebelumnya, sosok sedan yang dibanggakan Negeri Paman Sam itu sudah bermunculan di berbagai webside. Bahkan, sesi pemotretan di studio pun sudah bocor.

Ford telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memperkenalkan generasi baru Mustang ini serempak di enam kota di empat benua. Kota-kota tersebut adalah Dearborn, Los Angeles, dan New York (Amerika), Barcelona (Spanyol), Shanghai (China), dan Sydney (Australia).

Dari forum fan Mustang6g ramai membicarakan detail soal desain baru "Blue Oval" dari sang Kuda yang tidak lagi kotak-kotak. Termasuk sampai ke "akar-akar" nya (kaki-kaki dan mesin).

Topik paling ramai disebutkan kalau Mustang akan dilengkapi suspensi independen. Lalu, soal mesin tampak masih belum pasti. Tebakan mereka, ada yang menyebut mesin 2.3L EcoBoost empat silinder, ada juga 3.7L V6 atau 5.0L V8. 

Untuk mesin yang terakhir malah dikatakan ada peningkatan tenaga, sementara EcoBoost akan dilengkapi dengan twin-Scroll turbocharger dengan inersia rendah. Tapi, kepastiannya sebentar lagi.

Tampilan eksterior, terutama desain kap mesin masih mirip dengan Mustang bermesin V8 garapan Ford Performance Vehicles. Dengan warna cerah, bentuk diffuser belakang lebih agresif dan ini sebagai kejutan. Trus, keempat roda juga belum pasti, tapi mereka memperkirakan antara pelek 18 inci sampai 20 inci.

Soal fitur-fitur berteknologi canggih juga masuk dalam pembicaraan. Di antaranya Blind Spot Warning System dengan Cross Traffic Alert, kemudian Ford's SYNC dengan MyFord Touch yang terintegrasi. Trus, para fans mengaku mendapat informasi kalau jok pengemudi berventilasi sebagai fitur baru Mustang.  (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa