Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xenter, Skuter Urban Sang Penantang Honda PCX 125

billy - Minggu, 23 Oktober 2011 | 09:23 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yamaha mengenalkan produk terbaru di kelas skuter 150 cc. Memiliki desain bodi klasik, skuter ini berjuluk Xenter. Yamaha memperuntukan Xenter bagi pengguna perkotaan yang mengutamakan gaya dan handling yang nyaman.

Handling yang nyaman diklaim berkat penggunaan diameter ban yang lebih besar, yakni 16 inci. Sedangkan desain Xenter mengandalkan bodi yang menyatukan klasik dan modern ala skuter Eropa. Tengok saja headlamp yang menyatu di tebeng, serta batok yang dikawal dengan windscreen besar.

No caption
No credit
No caption

Berpindah ke samping, bodi Xenter tampak menggantung karena penggunaan monosok belakang menyisakan celah antara roda dan bodi. Meski demikian bentuknya tetap berisi berkat penggunaan boks bagasi di buritan.

Sementara itu, ada dua pilihan mesin yang diusung oleh Xenter yaitu 125 cc atau 155 cc. Kedua mesin satu silinder ini menganut sistem liquid cooled, forged piston dengan pelapis keramik dan silinder dengan empat katup.

Sebagai pelengkap, Xenter dibekali fitur yang cukup menunjang gaya dan keamanan penggunanya. Seperti instrument LCD panel serta rem cakram berukuran 267 mm di depan, yang bersistem combi brake. 


Nah, dengan ukuran roda, desain dan kapasitas mesinnya membuat Xenter langsung berhadapan dengan jagoan asal Jepang lain, Suzuki Sixteen yang sama-sama mengandalkan pelek 16 inci, desain Eropa dan mesin 150 cc.

Atau kalau masuk Indonesia dengan mesin 125cc, Yamaha Xenter bisa jadi pesaing Honda PCX 125 yang melenggang sendirian tanpa kompetitor. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa