Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mulai Jual Skutik Listrik EV-neo

billy - Jumat, 17 Desember 2010 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo, Jepang -  Honda Motor Co, Ltd secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mulai penjualan skuter listrik EV-neo pada Jumat, 24 Desember 2010 mendatang. Penjualan perdana ini akan dilakukan secara "lease sale" atau penjualan dengan cara disewakan.

Honda memang menyasar perusahaan-perusahaan yang bergerak dibisnis pengiriman barang. Khususnya mereka yang peduli akan kelestarian lingkungan dengan menggunakan kendaraan yang bebas emisi. EV-neo memang diproyeksikan untuk menggantikan skuter dengan mesin konvensional 50cc yang selama ini digunakan.

Untuk tahap awal, Honda berencana untuk menyewakan 100 unit EV-neo untuk keperluan monitoring antara Desember 2010 dan Maret 2011. Honda akan mengumpulkan data berkendara dan informasi lainnya tentang penggunaan EV-neo.

Baru setelah data terkumpul dan dilakukan berbagai penyesuaian dengan kebutuhan pasar, Honda akan mulai melakukan lease sale neo-EV yang lebih luas untuk usaha yang bersifat umum dan pemilik usaha perorangan pada bulan April 2011.

Honda akan menjual dua tipe EV-neo, yaitu EV-neo standar dan EV-neo Pro. Pada EV-neo Pro akan ada bagasi yang lebih besar di bagian belakangnya, sehingga cocok untuk mengangkat barang berukuran besar.

Total beban yang bisa diangkat mencapai 30 kg. Rinciannya, 5 kg di bawah jok, 5 kg di keranjang depan, dan 20 kg di bagasi bagian belakang.

Di Jepang, skutik listrik ini mulai dijual dengan harga Rp 48 juta sampai Rp 61 juta jutaan untuk EV-neo standar. Sedang untuk versi Pro dijualRp Rp 49 juta hingga 62 jutaan. (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa