Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Siapkan Rp 10 Milyar Untuk Ekspor H1 Ke Philipina

Editor - Senin, 15 Februari 2010 | 18:09 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Dengan beroperasinya line produksi Hyundai H1 di pabrik perakitan milik PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) di Pondok Ungu, Bekasi artinya membuka pasar Hyundai H1 CKD dari Indonesian di kawasan Asean. Di pasar Asean, perjanjian AFTA membuat Hyundai H1 dari Indonesia lebih kompetitif dibandingkan CBU dari Korea.

Pasalnya dengan AFTA mulai 2010 pajak bea masuk mobil CBU antar negara Asean jadi 0%. Hal ini dibuktikan dengan datangnya permintaan dari Thailand. Rencananya PT HMI akan segera melempar Hyundai H1 ke Thailand per Juli 2010.

“Totalnya kita akan kirim 100 unit Hyundai H1 bermesin diesel perbulan ke Thailand, permintaan itu akan terus meningkan menjadi 150 unit di bulan-bulan berikutnya,” buka Jongkie D Sugiarto, Presdir PT HMI. “Setelah Thailand pasar paling potensial berikutnya adalah Philipina,” lanjutnya.

“Di Philipina, Hyundai H1 laku keras. Penjualan di sana perbulannya bisa tembus 250 unit,” yakin Jongkie. Meski begitu untuk bisa masuk ke pasar Philipina tidak semudah membalikan telapak tangan. Masalah utama yang menghadang adalah Philipina mengadopsi mobil dengan setir kiri.

“Itu artinya kita perlu investasi peralatan lagi di pabrik agar mampu membuat Hyundai H1 setir kiri. Kira-kira kita butuh dana sekitar Rp 10 Milyar lagi,” jelas pria ramah ini.

Sama seperti Thailand, ekspor ke Philipina nantinya juga akan di dominasi oleh varian diesel. Bermodal mesin CRDi 2.497 cc, mesin ini memiliki daya maksimal 125 kW pada 3.800 rpm dan torsi 392 Nm pada 2.000-2.500 rpm.

Penulis/Foto: Popo
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa