Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Latihan Bebas Pertama: Banyak Pecah Ban, Rio Melaju Kencang

Jumat, 15 April 2016 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Shanghai – Rio Haryanto mengemudikan mobilnya sangat cepat saat latihan GP Tiongkok hari Jumat pagi (15/4) di sirkuit Shanghai yang ‘terganggu’ dua kali kibaran bendera merah, karena tim mengalami serentetan masalah ban.

Ketika sesi latihan bebas pertama baru berjalan 25 menit dari 90 menit yang disediakan, bendera merah pertama dikibarkan setelah  pembalap tim Williams Felipe Massa melintir di tikungan 6.

Saat itu ban belakang mobilnya lepas dari pelek yang menyebabkannya melintir ke luar trek. Dari tayangan televisi, tampaknya ia melaju di atas serpihan di tikungan 1 sebelum insiden itu.

Dengan kerikil berserakan di trek, dan serpihan serat karbon di tengah sirkuit, periode safety car berubah ke penghentian sesi latihan.

Sesi latihan sempat berhenti setelah Felipe Massa mengalami pecah ban kiri belakang mobilnya

Kemudian latihan kembali dilanjutkan. Namun Massa mengalami masalah ban lagi di bagian kiri belakang yang sama, tim memeriksa kerusakan yang terjadi di pit.

Felipa Massa tidak mengerti mengapa ia mengalami masalah yang sama. Apakah ada sesutu yang mengenai ban atau pelek mobilnya.

Pembalap tim Renault Kevin Magnussen juga mengalami pecah ban belakang kiri dan suspensi belakang kiri rusak. Sata itu ia tengah melaju kencang di trek lurus.

Tidak jelas apakah suspensi rusak menjadi penyebab masalah atau hasil dari masalah dengan ban.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa