Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Fitur Daihatsu Sigra & Toyota Calya, Pilih Ala Mewah tau Safety?

Parwata - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 09:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meski harga resmi belum diumumkan, namun estimasi sementara menyebutkan harga termahalnya di kisaran yang sama, yaitu Rp 149 jutaan untuk Sigra dan Rp 150 juta untuk Calya. Nah, dengan harga yang mirip, apa saja perbedaan keduanya selain soal desain? Toyota sepertinya memilih untuk bermain di segi kenyamanan dan keamanan. Jok baris kedua saja, Calya kedapatan head rest yang adjustable di tengah.

Kemudian bersembunyi di bawah jok tengah kiri dan kanan, adalah dudukan ISOFIX yang dapat digunakan untuk menempelkan child seat, sehingga tidak menggunakan mekanisme via safety belt lagi. Oh iya, sabuk pengaman juga sudah standar tiga titik di semua jok.

Beda Fitur Astra Daihatsu Sigra & Astra Toyota Calya Pilih Ala Mewah tau Safety?

Sedang Sigra, tidak kedapatan semua fitur di atas. Tetapi sama seperti Great New Xenia R, adiknya pun kedapatan corner sensor dua titik. Fungsinya sama seperti sensor parkir, namun sensor ini berguna untuk menjaga jarak dengan objek di depannya. Untuk fitur-fitur standar yang hadir di kedua merek, ada dual airbags, rem ABS (varian tertentu), MID, immobilizer dan Bluetooth.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa