Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Data Lengkap Test Ride All New Honda CBR250RR Buat Harian Ala OTOMOTIF

Otomotifnet - Minggu, 4 Desember 2016 | 22:22 WIB
Test Ride All New Honda CBR250RR
Salim
Test Ride All New Honda CBR250RR

 

Jakarta - First impression sudah, first ride di sirkuit dan jalan raya sudah, sekarang lanjut test ride All New Honda CBR250RR! OTOMOTIF ulas lebih mendalam motor yang diproduksi di pabrik Astra Honda Motor di Karawang, Jabar ini.

Sesi Test Ride All New Honda CBR250RR ini untuk menjawab rasa penasaran yang selama ini. Contohnya apa benar fitur Riding Mode menyajikan performa yang berbeda tiap pilihan mode-nya, lalu berapa top speed, handling dan sebagainya dengan alat ukur.

Jadi bukan cuma pakai feeling, ada Racelogic juga dynamometer. Yuk langsung kita kupas! • (Tim otomotifnet.com)  

 

Tes Dyno
Bicara performa, ada beberapa data yang diambil. Pertama mengetahui tenaga dan torsi di roda, tentu saja diukur pakai dynamometer Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport di Rawamangun, Jaktim. Pada pengetesan ini juga sekalian melihat beda tiap Riding Mode, yaitu: Comfort, Sport dan Sport+.

Berdasarkan klaim Honda terkini, tenaga maksimal CBR250RR mencapai 38,3 dk (38,7 PS) di 12.500 rpm dan torsi 23,3 Nm di 11.000 rpm. Lalu berapa jika diukur pakai alat asal Amerika ini? Oiya tiap mode diuji sampai dapat angka maksimal.

Pertama, motor yang pakai throttle by wire ini diukur pada Comfort. Setelah digas 5 kali didapat tenaga maksimal 28,98 dk di 12.800 rpm, sedang torsi 18,29 Nm di 9.500 rpm. Wah paling kalem saja sudah segini ya!

Lanjut ganti Sport, caranya tekan tombol di setang kiri sisi depan, dengan syarat posisi gas ditutup. Digas 5 kali didapat power 30,72 dk di 12.800 rpm. Lonjakannya signifikan ya! Juga torsinya, jadi 18,87 Nm di 9.700 rpm.

Terakhir ganti ke Sport+. Setelah 10 kali run, ternyata tenaga kembali  naik, tembus 31,06 dk di 13.300 rpm! Torsinya pun demikian, jadi 19,16 Nm di 9.600 rpm!

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa