Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Ignis GX 2017, Pertama Nih Gaya Rally

Selasa, 8 Agustus 2017 | 12:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Mobil baru umur seminggu sudah dibikin gaya rally. Hasilnya, sukses jadi pusat perhatian

Jakarta - Suzuki Ignis memang jadi mobil favorit sejak peluncurannya beberapa bulan lalu. Meski banyak yang masih kurang menyukai tampilan belakangnya, angka penjualan Ignis ini terus meningkat.

No caption
No credit
No caption

Ini jugalah yang menguatkan niat Angga Auditama untuk membeli Urban SUV ini semakin bulat.“Saya sudah terlanjur jatuh cinta dengan Ignis, begitu di launching saya langsung inden,” seru Angga. 

Unit yang dipesannya pun warna putih karena ia sudah punya niat untuk memodifikasi tunggangan barunya ini. “Mobilnya belum datang gambar desain modifikasinya sudah jadi duluan malah, hahaha..,” gelaknya. 

No caption
No credit
No caption
Headlamp dilapis dengan stiker khusus kebiruan supaya terlihat seperti mobil hybrid

Maklum, pria yang berprofesi sebagai arsitek ini memang hobi gambar dan modifikasi mobil juga. “Saya senang dengan konsep modifikasi ala mobil rally, makanya saya beli Ignis putih karena cocok dengan gaya rally,” bilang Angga bersemangat. Yuk, disimak ceritanya Angga daam memodifikasi mobilnya ini! (Kyn/Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Angga dengan Ignisnya, mobil belum sampai konsep modifikasinya sudah jadi duluan

Desain Stripping Minimalis

Ayah satu anak ini membuat desain striping di sisi kiri dan kanan Ignis dengan tiga warna, yaitu merah, biru, dan abu-abu. “Supaya terlihat kontras, tapi desainnya saya bikin minimalis aja di bawah garis kaca pintu kiri kanan,” ucapnya.

Stiker merah ini malah diaplikasikan juga di list chrome lampu depan bagian atas, “Tapi ada rencana mau diganti warna kuning biar sesuai dengan jok Recaro Ignis Sport yang tulisan Recaro dan jaring headrest-nya kuning,” tukas Angga. 

No caption
No credit
No caption
Foglamp depan pakai Hella

Pasang Tiga Foglamp

Kalau mau bikin gaya rally, tentu foglamp memegang peranan penting. Angga pun memasang dua foglamp Hella FF500 di depan dan satu foglamp lagi di belakang, “Yang foglamp belakang ini sampai harus bolongin bumper belakang yang warna hitam itu, untungnya itu adalah part terpisah dari bumper. 

Jadi, kalau mau dicabut tinggal ganti part itu saja,” jelas pemukim di Bintaro, Tangerang Selatan ini. 

No caption
No credit
No caption
Pelek sudah dibeli sebelum mobil datang nih!

Pilih Pelek Rally Legendaris

Enggak cuma konsep modifnya aja, pelek juga dibeli sebelum mobil datang. “Saya beli Compomotive TH1 ini karena suka modelnya, dan emang legendaris,” ujarnya. Pelek ini berukuran 15x6,5 inci dengan ban Michelin Energy XM2 ukuran 185/65R15.

No caption
No credit
No caption
Mudflap custom hasil kreasi Yulian Y2P Garage

“Bannya saya cat pakai spidol khusus ban, tapi baru satu sisi aja nih, yang kanan belum sempat dikerjain, hahaha..,” gelak anggota komunitas Rally Look Indonesia ini. Untuk mudflap custom ia pesan dari Yulian Y2P Garage. 

No caption
No credit
No caption
Jok Recaro eks Suzuki Ignis Sport Gen 1 sudah terpasang rapi di interior

Jok Recaro Ignis Sport

Nah, untuk jok yang satu ini Angga rela menunggu lebih lama. “Saya pesan jok Recaro eks Ignis Sport gen 1. Ciri khasnya, tulisan Recaronya dan jaring headrestnya warna kuning, karena Ignis  Sport itu warnanya kuning,” ulasnya panjang lebar. 

Ia pun harus membuatkan dudukan baru untuk jok Recaro ini di bengkel Sepakat di bilangan H. Nawi, Jaksel. “Yang penting bisa kepasang,” ujarnya lega. Ignis pertama yang pakai Recaro nih!

Keren kan Ignis dibikin gaya rally?

Data Modifikasi

Eksterior : Cutting stiker striping custom, panel chrome lapis stiker merah doff, headlamp lapis stiker hybrid, foglamp Hella FF500, rear foglamp JDM

Interior:  Jok Recaro Suzuki Ignis Sport

Pelek dan kaki-kaki : Pelek Compomotive TH1 15x6,5 inci, ban Michelin Energy XM2 185/65R15, mudflap custom Y2P Garage

Plus: Suzuki Ignis pertama yang dimodifikasi dengan gaya rally
Minus: Mesin dan kaki-kaki masih standar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa