Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nasihat Valentino Rosi Buat Pembalap Muda Indonesia, Tambah Ilmu Usai Kursus Kilat

Joni Lono Mulia - Rabu, 19 September 2018 | 14:45 WIB
Valentino Rossi bersama murid VR46 Riders Academy
Yamaha Indonesia/Tino_Martino
Valentino Rossi bersama murid VR46 Riders Academy


Otomotifnet.com - Pembalap pemegang gelar 9 kali juara dunia MotoGP semua kelas, Valentino Rossi, tercatat sebagai pemilik akademi balap VR46 Riders Academy (VRA) memberikan nasihat untuk pembalap Indonesia.

Adalah Muhammad Faerozi Toreqotullah mendapat kesempatan mengikuti training Yamaha The Master Camp VR46 di Tavullia, Italia.

Selama lima hari pembalap berumur 15 tahun mengikuti semua jenis latihan di Yamaha The Master Camp VR46.

Hari terakhir dua hari lalu (17/9/2018) semua peserta Yamaha The Master Camp VR6 angkatan ke-6 bertemu langsung dengan Valentino Rossi.

(BACA JUGA: Polisi Wajibkan Kasih Nomor Ponsel Dan Email Di BPKB, AISI Tanggapi Positif)

The Doctor, begitu Valentino Rossi diberi julukan, tampak hadir di sirkuit VR46 Motor Ranch untuk menyapa, berdiskusi dan menyemangati Muhammad Faerozi, juga Muhammad Aiman Bin Tahiruddin (Malaysia/16 tahun), kemudian Nazirul Izzat Bin Muhammad Bahauddin (Malaysia/18 tahun) dan Shota Yokohama (Jepang/16 tahun).

Valentino Rossi berharap mereka dapat menerapkan dan semakin terdorong meraih prestasi lebih baik setelah menjalani pelatihan di Yamaha VR46 Master Camp 6.

"Saya senang sekali saya bisa bertemu dengan para pembalap dari Yamaha VR46 Master Camp! Program ini menyenangkan dan membuat mereka lebih menikmati dalam mengendarai motor, tetapi memang jadwalnya sangat padat," kata Valentino Rossi.

"Terutama tiga hari pertama yang sudah berlalu sangat cepat di mana mereka bertemu orang-orang baru-staf dan pembalap VR46 Academy dan mengalami banyak pengalaman pada trek yang berbeda, motor dan jenis balapan," ungkap Valentino Rossi dikutip dari rilis resmi Yamaha Indonesia.  

(BACA JUGA: Sokbreker Belakang Motor Rasanya Terlalu Empuk, Pertanda Harus Diservis)

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : GridOto.com,Yamaha Indonesia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa