Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Power Pack Zero Motorcycle, Jarak Jelajah Hingga 298 Km

Selasa, 16 Juni 2015 | 09:54 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Motor listrik Zero Motorcycles menggunakan baterai atau power pack sebagai sumber energi. Jika ditambah power tank, daya jelajahnya bisa sampai 298 km penggunaan dalam kota.

“Zero Motorcycles memiliki pilihan power pack mulai dari 2,8 hingga 12,5 kWh, jika ditambah power tank kapasitasnya menjadi 15,3 kWh,” jelas Ludiatmo, Director After Sales & Quality Management Zero Motorcycles. Tepatnya tersedia mulai 2,8, 5,7, 9,4 dan 12,5 kWh.

Makin tinggi kWh maka makin jauh jarak tempuhnya, tapi itu kembali lagi pada gaya berkendara dan kecepatan motor. Untuk melakukan pengisian ulang baterai, waktu yang diperlukan sekitar 3 sampai 10 jam, makin besar kapasitas baterai maka makin lama waktu charge-nya.

Tapi buat yang gak mau nunggu lama bisa gunakan alat yang bernama Rapid Charger. “Dengan Rapid Charger waktu pengisian baterai bisa dipercepat. Misalnya untuk kapasitas 12,5 kWh, dari 8 jam jadi 2 jam saja untuk pengisian full,” tuturnya. Oiya, Rapid Charger ini dijual terpisah yaa.

Untuk garansi baterai, Zero Motorcycles memberi warranty selama 5 tahun atau 161.000 km. Saat melakukan pengisian ulang baterai dianjurkan menggunakan stabilizer listrik untuk mengantisipasi tegangan listrik yang naik turun yang bisa mempengaruhi performa baterai. (motor.otomotifnet.com)

Rapid Charger, cukup 2 jam baterai terisi penuh


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa