Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Italjet Bangkit Lewat Sport Retro Asal Cina

Dimas Pradopo - Rabu, 10 Desember 2014 | 09:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Italia - Sekira satu dekade silam, merek motor Italjet sempat ngetop (termasuk di Indonesia) dengan produk skutik mereka Dragster. Namun seiring waktu dan musnahnya mesin 2-tak, tak ada lagi gaung dari pabrikan asal Italia tersebut. Tapi kini mereka siap kembali lewat produk asal Cina ini.

Yup, seperti dilansir Visordown, produk Italjet kali ini berbeda dari motor sebelumnya yang berjenis skuter. Italjet hadir dengan sosok sport retro berjuluk Buccaneer 250i.

Uniknya, meski Italjet adalah produk Italia, namun Buccaneer 250i bukanlah murni pengembangan mereka. Melainkan hasil produksi pabrikan motor Cina, Longjia yang dire-branding oleh Italjet.


Motor bergenre cafe racer ini menampilkan sosok lawas dengan desain tangki dan headlamp membulat serta aplikasi pelek jeruji. Tak hanya itu, bentuk jok yang rata dengan ujung buntut tawon juga terlihat di Buccaneer 250i. Bahkan nomor start ala motor balap juga ditempel pada kedua sisi motor ini.

Sebagai sumber tenaga, Buccaneer 250i dibekali mesin V-twin 250cc pendingin udara yang juga tampak pada prototipe Longjia 250 yang dipatenkan di benua Eropa.

Sayangnya, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Italjet mengenai detail motor tersebut. (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa