Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM dan Husqvarna Kembangkan Mesin V-Twin Baru

Dimas Pradopo - Jumat, 5 Desember 2014 | 16:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Austria - Setelah membeli sebagian besar saham Husqvarna, kini produsen motor asal Austria, KTM berencana untuk bekerja sama dalam mengembangkan mesin baru.

Dikutip dari Asphaltandrubber, rencananya mesin ini akan berkapasitas antara 600 hingga 800cc. Seperti yang disampaikan CEO KTM, Stefan Pierer belum lama ini.

"Kami mengembangkan mesin medium baru, V-Twin rencananya akan ada direntang 600 sampai 800cc. Dan baru akan sempurna sekira tiga tahun lagi," ujarnya.

Menurutnya, pembatasan kapasitas mesin yang dikembangkan tersebut bukan tanpa alasan. Melainkan untuk menambah varian baru agar motor-motor bermesin di rentang 125-600cc dan mesin besar di atas 800cc tak terganggu.

Nantinya, mesin V-Twin tersebut juga akan tertanam pada beberapa model Husqvarna. Karena seperti diketahui, saat ini beberapa motor konsep Husqvarna yang sempat hadir di pameran Intermot dan EICMA 2014 juga bermesin KTM 390cc. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa