Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Nex Mau Pakai Pelek Lebar? Pasang Saja Punya Address

Dimas Pradopo - Selasa, 11 November 2014 | 13:24 WIB
No caption
No credit
No caption


(Gbr.1) Buka Pelek Belakang Nex dengan kunci ukuran 22 (Gbr.2) Copot pelek (Gbr.3) Pasang pelek Address dengan memanfaatkan kunci yang sama (Gbr.4) Kini, Nex bisa pasang ban lebih lebar tanpa takut terlihat seperti donat.

Jakarta - Kabar gembira untuk pengguna skutik Suzuki Nex yang ingin upgrade bagian kaki-kaki, khususnya pelek. Pasalnya, jika tak puas pakai pelek palang tiga versi standar yang dirasa 'cungkring', pinjam saja pelek Suzuki Address. Plug and play kok!

"Kalau dulu ada anggapan pelek skutik Suzuki tak bisa saling subtitusi, maka kini kami ingin hilangkan stigma tersebut. Sebab, pelek Nex dan Address sudah bisa ditukar tanpa melakukan modifikasi apapun," buka Harsoyo, Supervisor Instruktur Training R2, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Menurutnya, posisi gir, as dan tromol sudah dirancang persis. Hanya desain palang dan lebar peleknya saja yang berbeda. Bahkan untuk membuktikannya pada kami, pihaknya membongkar satu set pelek belakang Nex untuk ditukar dengan milik Address seperti foto di atas.

"Karena memang ban yang dipakai Address lebih lebar, yaitu 80/90-14 di depan dan 90/90-14 di belakang. Berbeda dari Nex yang hanya mengusung ban 70/90-14 di depan dan 80/90-14 di belakang. Tapi posisi dan bautnya sama persis," jelasnya.

Sayangnya, belum ada price list dari harga pelek Address tersebut karena baru meluncur. So, sabar sebentar ya. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa