Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Rilis S1000XR, Motor Turing Ber-DNA Superbike

Dimas Pradopo - Kamis, 6 November 2014 | 13:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Milan - Pameran sepeda motor EICMA 2014 menjadi tempat dirilisnya BMW S1000XR untuk pertama kali. Motor ini dirancang dengan konsep sport adventure. Desainnya jelas sekali memperlihatkan desain motor jarak jauh. Setang tinggi, jok rendah dan windshield menjulang.

Meski begitu, urusan mesin DNA racing dari superbike BMW S1000R tetap disematkan. Mesinnya empat silinder 1.000cc, tapi khusus S1000XR output power dan cita rasa berkendaranya disesuaikan dengan kebutuhan.

Powernya dibatasi pada 160dk di 11.000 rpm. Putaran mesin tang tak terlalu tinggi ini dianggap cukup untuk keperluan turing dan perjalan dalam kota. Fitur mode berkendara ada dua pilihan, road untuk mode normal dan rain untuk menurunkan tenaga saat jalanan basah.

BMW juga membekali motor ini dengan BMW Automatic Stability Control (ASC). Piranti elektronik ini mengatur Dynamic Traction Control (DTC) dan ABS Pro. Makin canggih, BMW Motorrad Dynamic ESA (Electronic Suspension Adjustment) juga disematkan. Suspensinya bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan.

Untuk rangka, motor turing ini dibekali rangka yang sama dengan S1000R, perimeter frame bermaterial aluminium-alloy. Suspensinya juga mirip, inverted fork di depan an dual-sided swing arm mengawal roda belakang.

Sayangnya untuk harga belum ada kepastian nih bro! (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa