Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Mesin 110cc, Body Suzuki Address Lebih Besar Sedikit dari Nex

Dimas Pradopo - Senin, 29 September 2014 | 17:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Cologne - Di pameran Intermot Show, Cologne, Jerman (30/9) Suzuki Address, skutik baru buatan Indonesia yang akan dipasarkan di seluruh dunia bakal resmi dirilis. Pasti penasaran seperti apa sih kira-kira sosoknya nanti?

Meskipun baru meluncur secara global besok (30/9) namun gak ada salahnya mengintip bocorannya. Kebetulan OTOMOTIFNET.COM akan menghadiri langsung pameran Intermot dan didampingi langsung GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya. Jadi bisa curi-curi start deh!

"Ya, secara desain skutik ini dimensinya akan lebih besar sedikit dari Suzuki Nex, tapi tetep nggak kelihatan gemuk kok. Desainnya tetap ramping dan futuristik," ungkap Yohan.

Dimensinya yang lebih besar sebenarnya untuk menyesuaikan dengan postur tubuh orang Eropa, tentunya tanpa menyulitkan para pengguna dibelahan dunia lainnya. Begitu juga dengan standar-standar seperti lampu dan keselamatannya juga disesuaikan dengan standar Eropa.

Selain itu, kebutuhan pengguna motor matik sekarang yang semakin membutuhkan utilitas lebih, menjadi perhatian khusus Suzuki, sehingga bagasi Suzuki Address dipastikan akan berkapasitas besar. Klaimnya, bagasi akan menjadi yang paling besar di segmen low skutik yaitu 19 liter. Bagasi ini dipastikan akan bisa memuat helm di dalamnya!

Untuk fitur, ada parking brake lock, kunci dengan pengaman penutup bermagnet dan kunci pembuka jok yang sudah terintegrasi dengan rumah kunci kontak.

"Mesinnya 110 cc, sudah injeksi, jadi masuk standar Euro 3. Soal performa nggak kalah deh sama tetangga lain, juga konsumsi bbm tetap irit," tambah Yohan.

Selain itu, ruang kaki yang terbatas di Suzuki Nex dibuat lebih lebar. Kapasitas tangki bahan bakar juga dibuat lebih besar yaitu 5,3 liter. Kaki-kaki juga setara skutik Honda yang mengadopsi ban ukuran 80/90-14 di depan dan 90/90-14 di roda belakang.

Suzuki Address sendiri akan diproduksi di pabrik PT Suzuki Indomobil Sales di Tambun, Jawa Barat. Untuk pasar Eropa meski diluncurkan duluan, tapi produksi dan pengirimannya baru akan dilakukan sekitar akhir tahun 2014 ini. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa