Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa Lakukan Uji Tipe 946 Bellissima, Siap Masuk Indonesia!

Dimas Pradopo - Kamis, 14 Agustus 2014 | 16:11 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Piaggio Indonesia kembali melakukan uji pendaftaran tipe kendaraan bermotor, sebagai syarat sebelum memasarkan sepeda motornya di Tanah Air. Dari data yang dirilis Direktorat Industri Alat Transportasi Darat, Kementerian Perindustrian, motor yang diuji adalah Vespa 946 150 3V ie A/T.

Skuter premium ini baru saja dirilis di beberapa negara di dunia seperti di Eropa dan Amerika Serikat, sedang untuk pasar Indonesia, pihak PT Piaggio Indonesia melalui Luca Stasi, After Sales Director-nya juga telah memberikan informasi tentang kehadirannya di akhir tahun ini.

"Tahun ini kami telah meluncurkan Vespa Primavera, lalu pada Juni lalu ada Vespa Sprint, Vespa GTS Super 150, Beverly Sport Touring 350 dan MP3 Yourban Sport 300. Dan masih ada satu model lagi," ungkapnya beberapa waktu yang lalu.
No caption
No credit
No caption

Vespa 946 memang dibuat terbatas dan tiap tahun memiliki tema-tema khusus. Tahun 2014 ini merupakan tahun kedua sekaligus menjadi kelahiran Vespa 946 Bellissima. Bellissima sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti indah. Secara desain memang masih mirip Vespa 946 sebelumnya yang berjuluk Ricordo Italiano 2013.

Vespa 946 Bellissima memiliki pilihan warna yang mewah, ada silver metallic dan biru metallic dengan paduan kroom di banyak tempat seperti rak di atas lampu rem hingga komponen kecil seperti kunci pembuka jok.


Menariknya, 946 Bellissima menggunakan single seat, ringkas dan hanya pas untuk satu pantat saja. Meski begitu, jika ingin berboncengan pemiliknya masih bisa memasang seat extension yang dibuat dar material dan desain yang sama. Mendadak jok jadi panjang dan bisa untuk berboncengan.

Spesifikasi teknisnya masih sama seperti varian sebelumnya. Mesinnya 150cc dengan 3V engine, ruang bakarnya sudah dilengkapi dengan tiga klep, dua klep masuk dan satu klep buang. Pengabutan bahan bakarnya menggunakan fuel injection.

Rangkanya setia dengan monocoque yang menyatu dengan bodi. Komponen besi pada bagian rangka dipadu dengan part alumunium di area setang, jok, panel samping, sepatbor depan dan bodi belakang bagian bawah. Kaki-kakinya dilengkapi dengan disk brake 220mm dan anti lock brake system. Rodanya berdiameter 12inci dan menggunakan pelek alumunium.

Harganya? Seperti dirilis motorcycle, skuter mewah ini dilepas 10.500 US Dollar atau setara dengan Rp 122 jutaan. Untuk Indonesia, kita tunggu saja launchingnya! (motor.otomotifnet.com)  


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa