Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki ZX-6R 636, Moge Multitalenta

Otomotifnet - Senin, 29 Juni 2015 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Melawan arus karena tidak banyak pengguna moge yang mau bodi tunggangannya dicat ulang


Jakarta - Di komunitas motor sport Kawasaki, ZX-6R 636 milik Ahmda Dearoddin ini sudah tak asing lagi. Pasalnya tunggangan lansiran 2013 ini beberapa kali tampil di ajang kontes modifikasi dan sukses bawa pulang piala. “Waktu itu motif airbrush bergambar kepala singa. Masih sederhana, tapi juara di kelas standar fashion,” kenang Dear, panggilan akrabnya.

Demi hobi dan ingin eksis tampil beda, tunggangan bermesin 636 cc ini diairbrush ulang dengan motif berbeda. “Sengaja dibalut full airbrush supaya ada ciri khas tersendiri. Meski lawan arus karena tidak banyak pengguna moge yang mau bodi tunggangannya dicat ulang, yang penting puas dan hobi tersalurkan.

Nantinya juga bisa ikutan kontes lagi,” papar warga perumahan Pondok Makmur, Periuk, Tangerang. Keinginannya ini mesti dibayar mahal dengan mengorbankan bodi standar untuk dicat ulang. “Penginnya sih ganti bodi custom biar bodi orisinalnya tetap utuh.

Berhubung di pasaran belum ada yang jual versi custom, mau enggak mau bodi aslinya jadi korban,” beber pria yang juga ketua NCC (Ninja Custom Club) ini. Tukijan, dari ARM Motor yang dipercaya garap tunggangan ini bilang pengerjaan airbrush butuh waktu 3 minggu.

“Motif airbrush bertema mesin cukup rumit pengerjaan di bagian fairing. Detailnya mesti kelihatan seperti gambar 3 dimensi,” papar modifikator di Jl. Rajiman Pengarengan, Pulo Jahe, Cakung, Jaktim. Sedangkan ubahan lainnya hanya ganti knalpot model free flow lansiran M4 karbon.

No caption
No credit
No caption

“Sebagai pemanis bodi, saya cuma pasang cover baut warna emas. Dear pesan jangan banyak aksesori yang menempel karena motor ini juga sering dipakai untuk ‘nyentul’ (fun race) sebulan sekali,” imbuh modifikator yang dibantu lebih dari 5 karyawan ini.

Melihat detail ubahannya, memang enggak terlalu ekstrem, tapi bisa dibilang multitalenta. Dipakai harian oke, diajak kontes modifikasi cukup dipoles dan dipakai nyentul juga tinggal gas pol.

Mantap. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Dear. Kontes oke, nyentul tinggal gas pol

No caption
No credit
No caption

Nyentul makin gahar dan bertenaga mengandalkan knalpot free flow keluaran M4

No caption
No credit
No caption

Pelek juga kena pen brush motif tambalan plat

No caption
No credit
No caption

Tongkrongan makin sporti aplikasi jok single seater


Sekujur bodi berbalut airbrush tak terkecuali tangki bensin


Data Modifikasi
Airbrush ARM Motor
Single seatter Aftermarket
Cover baut Bikers
Knalpot M4 (karbon)
Pengerjaan 3 minggu

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa