Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Ninja 250 FI, Cat Madness

Dimas Pradopo - Rabu, 27 Mei 2015 | 10:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Salah satu hewan yang disukai oleh Sucahyo, yaitu kucing anggora. “Saya memang suka hewan dan ingin menerapkan karakternya ke Kawasaki Ninja 250 FI. Tapi, tampilannya harus terlihat kekar dan sangar. Meskipun kucing itu binatang yang ramah,” ungkapnya.

Alhasil, warga Ciawi, Bogor, Jabar ini menyerahkan semua ke Vinsen Motor Sport (VMS) di Jl. Raya Tajur, Bogor, Jabar buat eksekusi Ninja 2013 tersebut. Guna mengikuti keinginan Sucahyo, kaki-kaki si Ninin nopekgo pakai kepunyaan Ducati Diavel.

No caption
No credit
No caption

Lampu proyektor layaknya mata kucing yang terkena sinar

“Pemilihan part itu karena belum ada yang pakai di Ninja 250, ini bisa menjadikan temuan baru. Sedangkan aplikasinya komponen bawaan motor gak ada yang dirusak, biar bisa dikembalikan semula lagi,” ujarnya.

Untuk upside down diterapkan dari Yamaha YZF-R1 dengan mengandalkan as komstir asli Ninja FI. Lain lagi pasang monoarm Diavel, lubang as lengan ayun tunggangan Ducati itu yang harus dikalahkan dan dibuat boshing baru agar posisi ban tetap center.


No caption
No credit
No caption

Teknik pengecatan realis hanya dikerjakan dalam waktu 2 minggu

Pada bodi depan hingga headlamp, dibuat layaknya Kawasaki ZX-636, cirinya ada air scoop di tengah lampu proyektor. Fairing custom fiber memperbesar sirip di fairing agar hawa panas mesin bisa terbuang lepas.

“Penambahan kondom tangki bikin bodi lebih kekar dan buntut yang lancip model ZX-636. Sehingga saluran gas buang label Pro Speed bisa tepat berada di bawahnya,” lanjutnya.

No caption
No credit
No caption

Kaki-kaki semakin kekar dengan pelek copotan orisinal Ducati Diavel

Yang terakhir agar penampilan makin sangar dilakukan dengan teknik cat airbrush realis. Temanya, Chesire Cat atau Alice Cat Madness, seekor kucing penyihir yang membantu Alice dalam petualangan di sebuah film kartun Alice in Wonderland.

“Tema airbrush inilah yang sekiranya cocok untuk konsep Ninja 250 milik Sucahyo, agar kelihatan sangar,” tutup Donny Alfariza, owner Donz Autobodywork daerah Bekasi Timur, Jabar. Wew, Keren bingitz! (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption



DATA MODIFIKASI :
Pelek : Ducati Diavel
Ban : Pirelli Diablo, 120/60-17 & 240/45-17
Upside down : Yamaha YZF-R1
Monoarm : Ducati Diavel
Monosok : Ducati Diavel
Sok : Bikers
Handgrip : Harris
Bodi : Full Custom
Desain ZX-636 VMS
Knalpot : Pro Speed Undertail Donz
Autobodywork : 021-82437250
Vinsen Motor Sport :0812-92999788

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa