Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Satria F150, Proyek Perdana ala Street Racing

Dimas Pradopo - Sabtu, 24 Januari 2015 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Street Racing identik dengan motor matik, tapi coba diaplikasikan F150, biar tampil beda karena memang belum ada yang menerapkan


Jakarta - Rombakan berkonsep Street Racing sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Namun bulan-bulan terakhir, mulai marak lagi di wilayah Bekasi, Jabar. Seperti yang dilakoni Angga, pembesut Suzuki Satria F150 lansiran 2012 ini.

No caption
No credit
No caption

Tabung sok depan pakai model aftermarket keluaran Trusty


“Aliran Street Racing identik dengan motor matik, tapi saya mencoba aplikasi di F150 ini, biar tampil beda. Pasalnya memang belum ada yang menerapkan aliran ini di motor jenis ini. Sedangkan yang jadi ciri utamanya adalah motor semi trondol, rangka dicat ulang dan kaki-kaki cungkring,” papar warga Setu, Bekasi.

No caption
No credit
No caption

Mesin ikut dibalut krom biar kinclong

Beni Febrian Villy, empunya JBM feat DRC Modified yang dipercaya meramu bebek super berlambang S ini bilang, biar kesan Street Racing makin menonjol, bodi tunggangan yang terpasang juga sebagian. “Itupun sudah dicat ulang yang kemudian ditempel cutting sticker,” ujar modifikator di Jl. Terusan I Gusti Ngurahrai, Kranji, Bekasi ini.

No caption
No credit
No caption

Knalpot model free flow juga wajib untuk perkuat aliran SR

Pria yang didampingi 3 personil ini juga menambahkan kalau ciri lain ubahan konsep Street Racing yakni urusan pengecatan tak terlalu ramai alias simpel. “Biasanya cuma main dua warna. Kalau motor ini dominan warna biru dan merah,” lanjut modifikator lebih dari 5 tahun ini.


Meski trondol, rangka dicat ulang biar terlihat rapi. Tangki bensin berbalut krom biar mewah

Lantaran tunggangan berdapur pacu 150 cc ini berkonsep Street Racing harian, makanya lampu depan, belakang dan spidometer masih duduk manis di tempatnya. “Spion kadang dilepas, terkadang juga dipasang,” imbuh Angga.

Lalu agar tampilan terlihat kinclong dan mewah, beberapa bagian dilapis krom. Di antaranya blok mesin, bak kopling dan bak magnet, swing ram, standar, tangki serta beberapa peranti lain.

“Hal ini juga banyak dilakukan para pecinta Street Racing agar terlihat apik dan resik. Meski ini proyek perdana bikin SR di F150, tapi hasilnya enggak kalah dengan SR motor matik,” timpal Beni. •(otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Pelek : Rossi 140x17
Ban : Duro 45/90-17 & Mizzle 60/80-17
Kaliper : Brembo mini
Setang jepit : RC3
Jok : Papas (kulit jok Bride)
Knalpot : Cream-Pie
Sok belakang : YSS
Teromol : Trusty
Jari-jari : TDR
Cakram depan : Morin
Cutting sticker : Kartun
Pengerjaan : 1 minggu
Estimasi biaya : Rp 10 jutaan
JBM modified : 0813-86388505 / pin bb; 284165D4


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa