Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha RX King, Scrambler Out Off The Box

Dimas Pradopo - Kamis, 8 Januari 2015 | 14:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Klaten - Punya Yamaha RX-King dan ingin modif motornya, mungkin bisa melirik motor milik Agung Joko warga Prambanan, Klaten ini. Tampilan modifnya enggak seperti King kebanyakan yang hanya main tanam aplikasi aksesoris berkelas tanpa mengubah bentuk bodi.

Di sini RX-King Agung jelas tampil out off the box. Walaupun kata owner bengkel Karya Agung itu, konsep modifnya tetap ada.

“Saya bilangnya sih scrambler nih. Namun tetap dengan gaya saya. Intinya RX

No caption
No credit
No caption

Tangki comot punya V-Ixion

King itu sebetulnya siap dimodifikasi apa saja walaupun basicnya motor 2 tak,” aku Agung yang awalnya adalah pebengkel spesialis modifikasi RX-King.

Meski terlihat ekstreem, ternyata ayah 2 anak ini enggak memotong rangka sama sekali. Asyiknya lagi panel bodi yang ditanam enggak melulu diambil dari motor lawas. Namun ada dikombinasi dnegan aksesoris motor keluaran baru yang edar sekarang.

No caption
No credit
No caption

Eits, sudah pakai electric starter

Misalnya tangkinya itu. Mencomot dari Yamaha V-Ixion dan kena sentuhan modif. Dudukannya menyesuaikan dengan rangka. Lantas lihat pula headlampnya, nyata-nyata dicomot dari Yamaha Fino.

Sedangkan sokbreker depan, menggunakan up side down variasi yang biasa ditanam pada Yamaha Byson. Sedangkan ajrutan buritan tetap menggunakan sokbreker stereo berlabel YSS. Tetapi berhasil tampak liar karena swing armnya custom.



Nah yang paling jos ketika melihat dia menstater motornya sob. Enggak perlu nyelah, tapi cukup pencet eletric stater yang dicomot dari Honda vario. Komponen stater terlihat di kolong mesin. Pastinya itu juga hasil modifikasi. Asik! (otomotifnet.com)

Data Modifikasi
Ban : Swallow 120/80R17, 130/80R17
Pelek : R17x2.15, R17x2.50
Knalpot : Udang
Tangki : Yamaha V-Ixion
Headlamp : Fino sporty
Bengkel : Karya Agung


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa